Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Princess Cruises Luncurkan Pelayaran untuk Jelajahi Asia Tenggara

Kompas.com - 07/06/2021, 09:52 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Perusahaan kapal pesiar Princess Cruises meluncurkan program pelayaran Asia 2022-2023 untuk menjelajahi Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, dan Jepang.

Menurut siaran pers yang Kompas.com terima, Senin (7/6/2021), wisatawan akan diajak mengunjungi kuil, candi, perkotaan metropolitan, dan pedesaan lewat program tersebut.

Baca juga: Penumpang Kapal Pesiar di AS yang Sudah Divaksin Boleh Lepas Masker

Memasuki musim 2022-2023, kapal pesiar MedallionClass Diamond Princess akan mengarungi Asia Tenggara selama tujuh hari.

Rencana perjalanannya akan mencakup Semenanjung Malaysia dengan pelayaran pertama ke Selat Malaka, Kuala Lumpur, Pulau Pinang, Langkawi di Malaysia, serta Phuket di Thailand.

Khusus untuk musim 2022-2023, kapal pesiar tersebut menjelajahi 19 destinasi wisata di delapan negara lewat delapan rencana perjalanan, serta 21 keberangkatan.

Rencana perjalanan yang beragam

Perusahaan kapal pesiar tersebut telah menyusun rencana perjalanan, dan penawaran secara maksimal untuk menunjukkan kecantikan dan keanekaragaman budaya lokal terbaik.

Adapun, mereka turut menyertakan kegiatan shore excursions pemenang penghargaan, serta pengalaman bermalam di Sihanoukville, Kamboja dan di Kobe, Jepang.

Baca juga: AS Punya Wisata Edukasi Naik Kapal Pesiar Keliling Dunia, Jalan-jalan Sambil Belajar

Lalu, ada juga kunjungan ke situs suci yang dapat dinikmati wisatawan termasuk kunjungan ke Masjid Biru di Shah Alam di Kuala Lumpur, Kuil Buddha Besar di Ko Samui, dan kuil Buddha tertua dan terbesar di Bangkok yakni Kuil Buddha Tidur.

Pelayaran perdana kapal pesiar di Asia Tenggara

Direktur Princess Cruises Asia Tenggara Farriek Tawfik menuturkan, pihaknya sangat antusias untuk merilis rencana perjalanan tersebut. Sebab, pelayaran tersebut merupakan perjalanan perdana MedallionClass.

Japanes Pool Deck di kapal pesiar Diamond Princess milik Princess Cruises.dok. Princess Cruises Japanes Pool Deck di kapal pesiar Diamond Princess milik Princess Cruises.

“Perjalanan ini akan menjadi pelayaran perdana kapal MedallionClass di Asia Tenggara, menawarkan teknologi luar biasa yang bisa menjadikan pelayaran lebih menyenangkan, nyaman, dan juga aman,” ujar dia.

Lebih lanjut, menurut Farriek protokol kesehatan dan keselamatan dari perusahaan kapal pesiar tersebut merupakan bukti keseriusan mereka untuk menjaga kesejahteraan tamu dan para kru.

Baca juga: Tiket Pelayaran Kapal Pesiar untuk 2023 Sudah Ludes dalam Sehari

Terkait rencana perjalanan Asia yang baru, dia menuturkan, cakupan destinasi yang lebih banyak akan memberi pengalaman yang lebih kaya kepada para tamu sembari mereka menikmati budaya lokal yag beragam dan majemuk.

“Kami sungguh berharap dapat kembali menyapa dan melayani tamu Indonesia serta membantu menciptakan momen liburan baru yang tak terlupakan,” pungkasnya.

Pesona Diamond Princess

Kapal pesiar Diamond Princess menawarkan fasilitas WiFi di atas laut. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk tetap terkoneksi dengan berbagai hal penting dan mendesak, serta terus berkomunikasi dengan sahabat dan sanak saudara sembari liburan.

Adapun, fasilitas tersebut menawarkan konektivitas yang cepat, tidak terbatas, dan terjangkau dengan titik akses di setiap kabin.

Baca juga: Larangan Kanada Sebabkan Beberapa Kapal Pesiar Batalkan dan Tunda Operasional

Wisatawan yang berlayar dapat melakukan streaming film, acara, permainan, musik favorit, terhubung ke situs media sosial favorit, atau obrolan video dari mana saja di kapal.

Lebih lanjut, kapal pesiar tersebut menawarkan pemandiang khas Jepang yang terbuka dan terbesar di atas laut.

Pemandian dan kompleks taman di atas kapal tersebut memiliki luas 8.800 kaki persegi (sekitar 817,5 meter persegi), dan menawarkan pengalaman mandi khas Negeri Sakura di dalam dan luar ruangan.

Di sana, terdapat ruang mandi uap, sauna, dan hot tub dengan pemandangan laut yang spektakuler. Diamond Princess juga memiliki Kai Sushi yang merupakan bar sushi otentik, serta sajian musik dan hiburan tradisional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com