Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 16 Hotel di Nusa Dua untuk Work From Bali

Kompas.com - 08/06/2021, 18:27 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, kebijakan Work From Bali (WFB) akan dimulai secara bertahap mulai Juli 2021.

“Kebijakan ini terus kita persiapkan, rencananya di kuartal ketiga akan kita luncurkan secara bertahap,” tuturnya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mengutip Kompas.com, Senin (7/6/2021).

Melansir Kompas.com, Selasa (8/6/2021), program WFB merupakan besutan dari pemerintah yang mengajak masyarakat untuk kerja dari Bali.

Baca juga: Apa Itu Work From Bali? Ini Penjelasan Lengkapnya

Lokasi yang dipilih sebagai tempat untuk WFB adalah Nusa Dua, kawasan yang dikelola perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC).

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengungkapkan kepada Kompas.com, Selasa, sebanyak 16 hotel di kawasan itu tergabung dalam program tersebut.

“16 hotel di kawasan The Nusa Dua telah menyiapkan promo harga kamar dan paket meeting untuk mendukung program Work From Bali, setara dengan hampir 4.800 kamar,” ungkap dia.

Baca juga: Mau Work From Bali? Ini Kisaran Budget yang Perlu Disiapkan

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar hotel yang tergabung dalam program Work From Bali.

Perlu dicatat bahwa harga yang tertera berdasarkan pemesanan untuk 22-23 Juni 2021. Harga dapat berubah tergantung tanggal pemesanan dan tipe kamar yang tersisa.

Amarterra Villa dirancang dengan pendekatan arsitektural tradisional Jawa.accorgroup Amarterra Villa dirancang dengan pendekatan arsitektural tradisional Jawa.

1. Amarterra Villas Bali Nusa Dua—M Gallery Collection

Penginapan ini terletak di BTDC Resort Area Resort Lot Block B. Lokasinya hanya 21 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai via Jalan Tol Mandara, atau 26 menit via Jalan Bypass Ngurah Rai.

Amarterra Villas Bali Nusa Dua—M Gallery Collection terdiri dari tiga tipe villa yakni villa dengan satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur. 

Jika lapar, para tamu bisa berkunjung ke Terra Terrace Restaurant & Bar untuk menikmati hidangan tradisional khas Asia, serta hidangan otentik khas Bali.

Fasilitas lain yang terdapat di penginapan adalah spa, kolam renang privat di setiap villa, jacuzzi, pusat kebugaran, pantai privat, dan kelas yoga. Harga akomodasi berada pada kisaran mulai dari Rp 1 jutaan per malam.

Baca juga: Mulai Juli 2021, Work From Bali Diluncurkan Secara Bertahap

2. The Westin Resort Nusa Dua Bali

Terletak di BTDC, hotel ini hanya berjarak sekitar 19 menit dari bandara. Tempat wisata di sekitarnya adalah Museum Pasifika Bali, Pantai Waterblow, dan Pantai Samuh.

Penginapan yang menghadap langsung ke Samudra Hindia ini menawarkan kegiatan olahraga air yang beragam seperti naik boat, jet ski, kayak, scuba diving, snorkeling, dan berselancar.

Kegiatan seru lain yang dapat dilakukan selama menginap di The Westin Resort Nusa Dua Bali adalah mengunjungi Heavenly Spa by Westin, bermain tenis meja, coba kegiatan rock climbing, dan bersepeda.

Hotel ini memiliki banyak sekali tipe kamar yang harganya berada pada kisaran mulai dari Rp 864.500 per malam.

TIpe Grand Suite King di Grand Hyatt Bali.https://www.hyatt.com/ TIpe Grand Suite King di Grand Hyatt Bali.

3. Grand Hyatt Bali

Grand Hyatt Bali terletak di BTDC Area. Jarak dari bandara sekitar 18 menit via Jalan Tol Bali Mandara atau 22 menit via Jalan Bypass Ngurah Rai.

Penginapan dengan 636 kamar termasuk 52 suite ini memiliki lima kolam renang termasuk dua perosotan air, pusat kebugaran yang dilengkapi ruang sauna dan studio yoga, serta tiga lapangan tenis.

Ada juga trek jogging luar ruangan, counter untuk olahraga air, Kids Club untuk anak-anak, serta lima restoran dan tiga bar untuk dikunjungi.

Jika ingin menginap, terdapat beberapa tipe kamar yang dipilih dengan harga berada pada kisaran mulai dari Rp 1.126.066 per malam.

4. Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa

Penginapan ini juga berlokasi di BTDC Area. Jarak dari bandara hanya sekitar 18 menit via Jalan Tol Bali Mandara, atau 22 menit via Jalan Bypass Ngurah Rai.

Beberapa tempat wisata terdekat adalah Museum Pasifika Bali, Pantai Waterblow, Pantai Samuh, dan Tanjung Benoa.

Baca juga: Ada Wisata Vaksin di Amerika Serikat, Bisa Diterapkan di Bali?

Selama berada di Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa, tamu dapat mencoba sarapan di pantai sambil melihat matahari terbit, piknik di tepi pantai, menikmati teh di siang hari, ikut kelas memasak, tur ke pura, bersepeda, atau bersantai di spa.

Jika ingin berkuliner ria, ada Piasan Restaurant dan Tetaring Restaurant yang dapat dikunjungi. Masing-masing menawarkan beragam makanan dan pengalaman kuliner yang unik.

Terdapat beberapa pilihan villa untuk dipilih yakni One-Bedroom Private Pool Villa, Two-Bedroom Residence Pool Villa, Three-Bedroom Private Pool Villa, dan One-Bedroom Suite Private Pool Villa.

Harga berada pada kisaran mulai dari Rp 2,6 juta per malam.

Tipe Two-Bedroom Residence Pool Villa di Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa.https://www.kayumanisnusadua.com/ Tipe Two-Bedroom Residence Pool Villa di Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa.

5. Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Nusa Dua Beach Hotel & Spa terletak di Lot North 4, jarak dari Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya sekitar 15 menit saja via Jalan Tol Bali Mandara.

Hotel bintang lima ini menawarkan tiga kolam renang luar ruangan dan akses langsung ke pantai. Ada juga empat restoran dan empat bar yang siap menemani para tamu.

Untuk melepas rasa lelah dan ingin bersantai sejenak, ada fasilitas spa yang dapat dimanfaatkan. Kisaran harganya adalah mulai dari Rp 490.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com