Kompas.com - 09/06/2021, 20:07 WIB

KOMPAS.comBandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kabupaten Kulon Progo berada di titik yang cukup jauh dari Kota Yogyakarta.

Berdasarkan pantauan Google Maps, jarak dari bandara yang diresmikan tahun 2020 ini ke Titik Nol Kilometer Yogyakarta, misalnya, adalah 43-51 kilometer (km).

Jika naik mobil, waktu tempuh yang diperlukan berkisar antara satu hingga satu jam 20 menit.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Sekitar Bandara YIA yang Bisa Dikunjungi

Apabila mendarat di Bandara YIA dan ingin tiba di penginapan dengan harga terjangkau, wisatawan bisa mencoba layanan dari SatelQu sebagai salah satu alternatif.

Melansir dari Tribunnews.com, Senin (7/6/2021), Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Yogyakarta bekerja sama dengan PT Keren Transindo Sejahtera (SatelQu) untuk memfasilitasi tamu hotel yang tiba di Bandara YIA.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Shuttle Bus Bandara Internasional Yogyakarta

“Kami memberikan kemudahan tamu-tamu hotel yang mendarat di YIA untuk mengakses moda transportasi yang akan menuju ke hotel yang tergabung di IHGMA Yogyakarta,” kata Direktur Utama SatelQu Florentina Hermawati Endah Setyorini kepada Tribunnews.com.

Rute-rute yang dilayani

Suasana Bandara Internasional Adisutjipto di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (26/1/2018). Pihak PT Angkasa Pura I menyebut bandara ini sudah melebihi kapasitas yang seharusnya, sehingga untuk meningkatkan pelayanan dibutuhkan bandara baru bernama New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Suasana Bandara Internasional Adisutjipto di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (26/1/2018). Pihak PT Angkasa Pura I menyebut bandara ini sudah melebihi kapasitas yang seharusnya, sehingga untuk meningkatkan pelayanan dibutuhkan bandara baru bernama New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo.

Commercial Manager PT Keren Transindo Sejahtera, Cahyo Ardhi, menjelaskan bahwa mereka melayani rute Yogya-YIA dan YIA-Yogya. 

Untuk rute Yogya-YIA, titik keberangkatan adalah di Bandara Internasional Adisutjipto dengan tujuan akhir Bandara YIA.

Sementara, untuk rute YIA-Yogya, titik awalnya adalah Bandara YIA dengan tujuan akhir Bandara Internasional Adisutjipto.

Baca juga: Pantai Glagah, Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi usai Mendarat di YIA

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.