Kompas.com - 10/06/2021, 20:04 WIB

 

BOGOR, KOMPAS.com – Wisata petualangan tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa, namun juga anak-anak.

Bahkan, wisata petualangan di alam merupakan salah satu langkah yang baik untuk mengenalkan si kecil kepada flora dan fauna yang ada di Nusantara.

Salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa Barat untuk melakukan wisata petualangan adalah Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Jika ingin berkunjung dalam waktu dekat, berikut Kompas.com rangkum itinerary tiga hari dua malam wisata petualangan di Bogor, Kamis (10/6/2021):

Pilihan transportasi

Meski tempat wisata di bawah dapat dikunjungi dengan kendaraan roda empat, namun lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua.

Selain untuk menghemat biaya bensin dan parkir, juga supaya lebih mudah untuk menavigasikan diri jika nyasar saat mengikuti GPS.

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata di Pamijahan Bogor, Puas Main Air sama Anak

Kendati demikian jika memilih untuk naik kendaraan roda empat, pastikan kendaraan diparkir di area yang cukup luas dan tidak di tepi jalan agar tidak terjadi kemacetan dan menghalangi orang lewat.

Hari pertama

1. Aliran sungai di Babakan Madang

Tempat wisata pertama yang dapat dikunjungi adalah aliran sungai di Kecamatan Babakan Madang, tepatnya di titik sebelum Leuwi Kunten.

Aliran sungai di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (26/5/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Aliran sungai di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (26/5/2021).

Terdapat hamparan sawah terasering di lokasi tersebut, serta sebuah air terjun kecil yang berada di seberang sungai.

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Malam Wisata Edukasi di Bogor Sama Anak, Bisa ke Mana Saja?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.