Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2021, 09:43 WIB
Desy Kristi Yanti,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Desa Wisata Candirejo di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memiliki keindahan alam pedesaan yang masih asri.

Selain pemandangan alam, desa wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari jelajah desa naik dokar, offroad ke Bukit Manoreh, rafting di sungai, hingga wisata kuliner.

Baca juga: 5 Aktivitas Seru di Desa Wisata Candirejo Magelang, Bisa Rafting

Ketika berkunjung ke sana, satu hal yang tidak pernah luput dari benak wisatawan adalah belanja oleh-oleh. Mulai dari pakaian hingga makanan, oleh-oleh yang dapat mengingatkan wisatawan dengan destinasi wisata tersebut pasti dibeli.

Berikut daftar 8 oleh-oleh khas Desa Wisata Candirejo yang bisa kamu beli saat berkunjung ke sana:

1. Tempe

Penggemar tempe bisa membeli tempe yang ada di sana. Tempe ini dibuat langsung warga desa setempat. Kemasannya masih menggunakan daun pisang.

ilustrasi tempe. SHUTTERSTOCK/Kristanti ilustrasi tempe.

Ada juga tempe yang sudah diolah menjadi keripik tempe. Khas dari keripik tempe di Desa Candirejo ialah irisan tempenya yang kecil-kecil dan rasanya lebih renyah.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Sekitar Desa Wisata Candirejo Magelang, Ada Svargabumi

Harga keripik tempe sendiri berkisar Rp 10.000-Rp 15.000 per 250 gram. Kalau mau beli ukuran lebih besar bisa membeli yang per kilogram, harganya Rp 40.000-Rp 60.000.

2. Keripik pisang

Karena kekayaan alam desanya, oleh-oleh yang ada di Desa Wisata Candirejo memang masih berupa hasil sumber daya alam di sana. Seperti yang berikut ini keripik pisang.

Ilustrasi keripik pisang manis dan secangkir teh. SHUTTERSTOCK/MAHARANI AFIFAH Ilustrasi keripik pisang manis dan secangkir teh.

Keripik pisang di sini juga diolah langsung warga desa setempat. Sama seperti tempe, khas dari keripik pisang ini adalah irisannya yang tipis-tipis. Saat ketika disantap, teksturnya lebih renyah dan manis.

Baca juga: Rute Menuju Desa Wisata Candirejo di Magelang

Harga keripik pisang sendiri berkisar Rp 10.000-Rp 15.000 per 250 gram. Ada juga harga Rp 40.000-Rp60.000 untuk ukuran per kilogram.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com