Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2021, 10:10 WIB
Iqbal Fahmi,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) segera meluncurkan KA Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Cikampek-Bandung pulang-pergi (PP) pada 25 Juni 2021.

Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto Joko Widagdo mengatakan, KA Baturraden Ekspress ini menjadi opsi masyarakat jika hendak bepergian ke Bandung dari Purwokerto. KA Baturraden Ekspress terdiri dari dua kelas layanan, yaitu eksekutif dan bisnis.

Adapun tarif Purwokerto-Bandung dibanderol dengan harga Rp 130.000 untuk kelas bisnis dan Rp 160.000 untuk kelas eksekutif.

Baca juga: Jadwal KA Sawunggalih dan Wijaya Kusuma yang Mulai Beroperasi Penuh Juni 2021

"KA Baturraden Ekspress ini sebagai second choice pelanggan KA yang selama ini hanya dilayani kelas ekonomi pada KA Serayu,” kata Joko melalui rilis tertulis, Sabtu (12/6/2021).

KA Baturraden EkspressKOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI KA Baturraden Ekspress

Keberangkatan perdana KA Baturraden Ekspress rencananya akan dilaksanakan pada Jumat, 25 Juni 2021 pukul 05.40 WIB di Stasiun Purwokerto.

Kereta ini dijadwalkan akan berhenti di stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, sampai tiba di Stasiun Bandung pada pukul 12.09 WIB.

Baca juga: Harga Tiket dan Jadwal KA Kertanegara Jurusan Purwokerto-Malang PP

Sedangkan jadwal KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto akan berangkat pukul 16.30 WIB.

Kereta akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

“Selanjutnya, perjalanan KA Baturraden Ekspress akan beroperasi kembali pada 27 Juni, 2 Juli, dan 4 Juli 2021,” imbuh Joko.

KA Baturraden EkspressKOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI KA Baturraden Ekspress

Untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka akan diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress.

Relasi tersebut diantaranya tarif khusus perjalanan dari Purwokerto-Cirebon sebesar Rp 65.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 45.000 untuk kelas bisnis.

Baca juga: Liburan ke Small Word Purwokerto, Bisa Keliling Ikon Dunia

"Reservasi tiket KA Baturraden Ekspress untuk keberangkatan tanggal 25 Juni 2021 sudah dapat dilayani dan dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerja sama dengan PT KAI," sambung Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com