Kompas.com - 19/06/2021, 16:12 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille mengadakan Festival Indonesia di Perancis.

Festival Indonesia tepatnya digelar di area Balai Kota Aurons 13121, Kota Aurons, Provinsi Selon, Perancis. Acara berlangsung pada 19-26 Juni 2021.

Gelaran festival yang dapat diikuti secara gratis ini berisi promosi sosial, budaya, dan pariwisata yang diharapkan dapat mengenalkan lebih jauh keragaman budaya dan keindahan Indonesia.

Baca juga: Asyik! Wisatawan Indonesia Sudah Bisa Liburan ke Perancis

Diharapkan pula, melalui festival ini akan terjalin hubungan erat Indonesia dan Perancis, mulai dari bidang sosial-budaya, hingga kerja sama ekonomi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di situs resmi Kemenparekraf juga berharap festival ini dapat memperkuat kedudukan Indonesia sebagai pilihan utama wisatawan asal Perancis.

“Sehingga Indonesia tetap menjadi destinasi pilihan utama masyarakat Perancis untuk berwisata ketika perbatasan kembali dibuka,” kata dia.

Jalannya Festival Indonesia di Aurons, Perancis

Dalam Festival Indonesia di Aurons, Perancis ini, pengunjung akan disajikan oleh penampilan musik tradisional gamelan yang dibawakan grup music Gamelan Bintang Tiga.

Mereka akan tampil bersama penari anak-anak Diaspora Indonesia yang akan membawakan tari Pendet dari Bali.

Ada pula bazar produk kerajinan Tanah Air, kopi, jamu tradisional, dan bumbu masakan khas Indonesia.

ilustrasi gamelanDokumentasi Desa Wisata Pentingsari ilustrasi gamelan

Pada Minggu (20/6/2021), pengunjung festival dapat menyaksikan demo masak kuliner khas Indonesia, seperti nasi dan mie goreng.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.