Kompas.com - 21/06/2021, 18:24 WIB
Wahana Prosotan di Dusun Semilir yang viral di media sosial. KOMPAS.com/ISTWahana Prosotan di Dusun Semilir yang viral di media sosial.

KOMPAS.com – Wisata Dusun Semilir yang ada di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah untuk sementara ini hanya buka saat weekdays.

“Berdasarkan aturan Pemerintah Kab. Semarang guna pencegahan penyebaran Covid-19, untuk sementara Dusun Semilir Sabtu dan Minggu tutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” tulis story akun Instagram resmi Dusun Semilir di @dusunsemilir, Minggu (20/6/2021).

Pengumuman juga ditulis di bio akun Instagram Dusun Semilir. Ditulis bahwa Hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah tutup.

Baca juga: Jangan Kecele, Dusun Semilir Bawen Tutup Sementara Saat Hari Libur

Oleh karena itu, wisatawan jangan sampai kecele dan nekat datang saat hari libur karena jelas tidak bisa masuk.

Harga tiket wisata Dusun Semilir Juni 2021

Apabila waktu luang atau liburmu adalah tengah pekan dan bukan hari libur, kamu bisa berwisata di Dusun Semilir.

Lalu, berapa harga tiket masuk Dusun Semilir Bulan Juni 2021 ini? Informasi itu sudah dicantumkan di postingan akun Instagram resmi Dusun Semilir, Senin (21/6/2021).

Tempat wisata bernama Dusun Semilir Eco Park di Semarang.dok. Dusun Semilir Eco Park Tempat wisata bernama Dusun Semilir Eco Park di Semarang.

Harga tiket masuk wisata Dusun Semilir untuk orang dewasa adalah Rp 20.000. Kemudian, harga tiket untuk anak-anak adalah Rp 15.000.

Bayi dalam gendongan tidak perlu membayar tiket. Sementara itu, anak-anak dengan tinggi lebih dari 85 centimeter (cm) dikenakan harga dewasa.

Baca juga: Rest Area di Tol Semarang-Solo Bisa untuk Tempat Wisata

Ada pula paket spesial, yakni BTS (Beli Tiket Semilir). Dengan harga Rp 25.000, pengunjung juga akan mendapat nasi ayam secara gratis (kuota terbatas).

Selain itu, pengunjung juga bisa memilih tiket terusan seharga Rp 35.000. Dengan nominal tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati wahana prosotan dan kereta.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dusun Semilir Official Account (@dusunsemilir)

Adapun, tiket masuk Dusun Semilir juga bisa digunakan untuk mendapat voucher potongan Studio Gunungan, belanja, makan/minum, dan jajan.

Baca juga: Buka Lagi, Wisata Dusun Semilir di Semarang Terapkan Aturan Baru

Perlu diketahui juga bahwa untuk sementara waktu wisata Dusun Semilir tutup pada malam hari. Jam bukanya adalah pukul 09.00-17.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.