Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/06/2021, 12:55 WIB

KOMPAS.com - Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara operasional obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, mulai Kamis (24/6/2021) hingga waktu yang belum ditentukan.

Namun, penutupan hanya dilakukan pada enam unit rekreasi yang ada di kawasan obyek wisata Ancol.

Di antaranya, pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni.

Baca juga: Penutupan Museum dan Destinasi Budaya Jakarta Diperpanjang Hingga 5 juli

Sementara, hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina masih tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berdasarkan rilis yang Kompas.com terima, Rabu (23/6/2021), kebijakan penutupan sementara tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta yang saat ini sedang meningkat.

Baca juga: Ancol Tutup Sementara Hari Ini, Pengunjung Bisa Refund Tiket

Lebih lanjut, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono menjelaskan, penutupan sementara itu merujuk pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nomor 796 Tahun 2021.

SK tersebut berisi tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Pengunjung diarahkan untuk reschedule

Pengunjung menaiki wahana di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/10/2020). Liburan panjang dimanfaatkan warga untuk berwisata ke tempat wisata pantai tersebut, jumlah pengunjung tercatat mencapai sekitar 22.000 pada pukul 15.00. Kuota pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal atau 25.000 orang pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung menaiki wahana di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (29/10/2020). Liburan panjang dimanfaatkan warga untuk berwisata ke tempat wisata pantai tersebut, jumlah pengunjung tercatat mencapai sekitar 22.000 pada pukul 15.00. Kuota pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal atau 25.000 orang pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini.

Head Corporate Communication PT. Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, tiket yang sudah di pesan secara daring oleh para pengunjung sebelum penutupan obyek wisata dapat dijadwal ulang (reschedule) sampai 31 Desember 2021.

"Kami mengarahkan untuk di-rescheduled ya, jadi tiket yang sudah di-booking pada saat sebelum penutupan akan secara otomatis berlaku sampai dengan 31 Desember 2021," tutur Rika saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Ancol Tutup Sementara Hari Ini, Kenapa?

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+