Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Stasiun Gambir, Shower Room dan Loker Bisa Dinikmati di Yogyakarta

Kompas.com - 24/06/2021, 12:42 WIB
Reni Susanti,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah Stasiun Gambir, fasilitas sewa shower room and locker kini hadir di Slasar Malioboro yang berlokasi di Stasiun Tugu, Jalan Pasar Kembang, Yogyakarta.

Dengan tempat penyewaan ini, pelancong yang baru sampai di Yogyakarta setelah perjalanan panjang kereta api tidak perlu bingung mencari tempat mandi.

"Wisatawan bisa mandi dengan nyaman dan menitipkan barang dengan aman," kata Humas PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) Ilud Siregar kepada Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Dilarang Merokok Sembarangan di Malioboro, Dendanya Rp 7,5 Juta

Ia menjelaskan, tempat mandi dan loker ini terbuka untuk umum sebagai fasilitas bagi masyarakat yang hendak mandi dan menitipkan barang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk memudahkan dan menambah kenyamanan pelanggan transaksi shower room and locker menggunakan sistem pembayaran non-tunai. Loker yang disiapkan pun dijamin keamanannya karenaa menggunakan sistem smart locker.

Tugu Jogja setelah renovasi.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Tugu Jogja setelah renovasi.

"Untuk pemesanan bisa diproses secara self service melalui aplikasi dan bisa memilih paket-paketnya. Fasilitas sangat lengkap, seperti AC, free wifi, dan free amenities perlengkapan mandi khusus shower," ujar Ilud dia.

KAI wisata juga memberikan promo. Harga sewa shower room yang semula Rp 40.000 per 45 menit menjadi Rp 30.000/45 menit. Sewa locker Rp 20.000 per jam menjadi Rp 10.000 per jam.

Baca juga: PHRI Jogja Sambut Baik Rencana Pemerintah Adakan Work From Jogja

Ada pula paket 2 jam loker dari Rp 40.000 menjadi Rp 20.000, paket 12 jam dari Rp 90.000 menjadi 50.000, dan paket 24 jam dari Rp 120.000 menjadi Rp 100.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com