Kompas.com - 25/06/2021, 21:36 WIB

KOMPAS.com – Wisatawan asing dan domestik yang berwisata ke Phuket akan ditawarkan diskon hingga 10 persen jika mereka menghabiskan 1.000 Baht Thailand (sekitar Rp 454.412,08) atau lebih di sektor ritel.

Selain itu, mereka juga akan ditawarkan kupon tunai 100 Bhat Thailand untuk digunakan saat kunjungan mereka selanjutnya di toko-toko tertentu.

Baca juga: Thailand Targetkan Pembukaan Penuh Pertengahan Oktober 2021

Penawaran tersebut merupakan bagian dari Hug Thais Hug Phuket, sebuah proyek baru untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi Thailand.

Hug Thais Hug Phuket akan diluncurkan di bulan Juli 2021 bersamaan dengan dibukanya kembali provinsi tersebut pada 1 Juli 2021 untuk wisatawan asing tanpa kewajiban karantina.

Sebagai informasi, Hug Thais Hug Phuket adalah bagian dari Hug Thais, sebuah proyek hasil kerja sama Tourism Authority of Thailand (TAT) dengan Thai Chamber of Commerce (Kamar Dagang Thailand atau TCC).

Baca juga: Phuket Sambut Wisatawan Asing 1 Juli 2021, Apa yang Harus Disiapkan?

“Proyek Hug Thais Hug Phuket bertujuan merevitalisasi industri pariwisata dan jasa Phuket sekaligus membuka kesempatan untuk (proyek) revitalisasi yang sama di destinasi lainnya di Thailand,” kata Gubernur TAT Yuthasak Supasorn dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021).

Salah satu resort di Phuket, ThailandUNSPLASH/Katie Musial Salah satu resort di Phuket, Thailand

Selain Phuket, proyek Hug Thais akan diluncurkan di destinasi lainnya di Thailand.

Proyek tersebut mengajak wisatawan untuk menyantap hidangan lokal, menjelajahi Thailand, dan belanja produk-produk Thailand di toko dengan logo Hug Thais.

Baca juga: Koh Samui, Koh Phangan, Koh Tao Thailand Sambut Turis Asing 15 Juli

Diharapkan, proyek itu dapat menyumbang lebih dari 100 miliar Baht Thailand terhadap ekonomi negara tersebut dalam waktu enam bulan.

Ketua Thai Chambers of Commerce Sanan Angubolkul menjelaskan, proyek tersebut sejalan dengan kebijakan Connect the Dots milik TCC untuk membangkitkan perekonomian Thailand.

Baca juga: Austria Sambut Wisatawan dari Singapura dan Thailand 24 Juni 2021

“TCC akan mengajak hotel, maskapai penerbangan, pelaku usaha transportasi, restoran, pusat perbelanjaan, dan seluruh pelaku usaha pariwsata untuk bergabung dalam proyek ini. Dan, di saat yang bersamaan, mendukung aktivitas marketing dan perdagangan khususnya untuk usaha kecil dan menengah,” kata Sanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber tatnews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.