Kompas.com - 27/06/2021, 11:13 WIB
Wisatawan mengunjungi kompleks Keraton Yogyakarta, DI Yogyakarta, Selasa (14/07), yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, antara lain wajib menggunakan masker. Hendra Nurdiyansyah/ANTARA FOTOWisatawan mengunjungi kompleks Keraton Yogyakarta, DI Yogyakarta, Selasa (14/07), yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, antara lain wajib menggunakan masker.

KOMPAS.com – Pihak Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat (Keraton Yogyakarta) resmi menutup aktivitas wisata.

Penutupan itu dilakukan selama satu minggu, yakni mulai Sabtu (26/6/2021) sampai Jumat (2/7/2021).

Keputusan tersebut pihak keraton lakukan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Baca juga: Setelah Stasiun Gambir, Shower Room dan Loker Bisa Dinikmati di Yogyakarta

Alhasil, wisatawan yang berencana berwisata ke Keraton Yogyakarta pada tanggal tersebut pun harus menunda kunjungan terlebih dahulu.

Pengumuman tersebut dicantumkan dalam akun Instagram resmi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat di @kratonjogja, Sabtu (26/6/2021).

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Wisata Keraton Yogyakarta ditutup selama satu minggu terhitung sejak Sabtu (26/6) hingga Jumat (2/7)," tulis caption pada postingan itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kraton Jogja (@kratonjogja)

Sebelum ditutup, jam buka wisata ke Keraton Yogyakarta adalah Jumat sampai Minggu pukul 11.00-17.00 WIB. Untuk Hari Senin sampai Kamis libur.

Pengunjung sebelumnya juga bisa mengunjungi kompleks Pagelaran Keraton Yogyakarta pada Sabtu-Kamis pukul 08.30-13.30 WIB dan Jumat pukul 08.30-11.00 WIB.

Taman Sari juga tutup seminggu

Tak hanya wisata Keraton Yogyakarta saja yang tutup. Tempat wisata favorit lain yang juga ditutup adalah Taman Sari.

Hal ini juga disampaikan dalam caption postingan akun Instagram milik Keraton Yogyakarta yang sama.

Wisatawan berkunjung di kompleks wisata Taman Sari Yogyakarta, Jumat (9/11/2018). Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia secara kumulatif (Januari-September 2018) mencapai 11,93 juta kunjungan, atau naik 11,81 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2017 yang berjumlah 10,67 juta kunjungan.ANTARA FOTO/ANDREAS FITRI ATMOKO Wisatawan berkunjung di kompleks wisata Taman Sari Yogyakarta, Jumat (9/11/2018). Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia secara kumulatif (Januari-September 2018) mencapai 11,93 juta kunjungan, atau naik 11,81 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2017 yang berjumlah 10,67 juta kunjungan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.