Kompas.com - 29/06/2021, 18:06 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Semarang resmi menutup sementara seluruh tempat wisata mulai Jumat (25/6/2021) sampai waktu yang belum ditentukan.

Penutupan itu dikarenakan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang. Saat ini, Kabupaten Semarang juga masuk dalam zona merah.

Adapun, penutupan berlaku untuk semua tempat wisata. Baik tempat wisata yang dikelola swasta maupun pemerintah, semua wajib tutup sementara.

Baca juga: Zona Merah, Semua Tempat Wisata di Kabupaten Semarang Tutup

Diberitakan Kompas.com, Selasa (29/6/2021), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih mengatakan bahwa semua tempat wisata itu akan ditutup sampai kasus Covid-19 turun atau ada aturan terbaru.

Daftar 7 tempat wisata di Kabupaten Semarang yang tutup sementara

Tempat wisata di bawah pengelolaan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang jelas tutup. Ada pula tempat wisata favorit yang dikelola swasta.

Berikut ini tempat wisata Kabupaten Semarang yang tutup sementara:

1. Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit Cinta Rawa Pening adalah salah satu tempat wisata favorit wisatawan. Tempat ini merupakan salah satu spot terbaik menikmati keindahan Rawa Pening.

Taman beratap unik di Bukit Cinta Rawa Pening, Kabupaten Semarang.KOMPAS.com/Anggara Wikan Prasetya Taman beratap unik di Bukit Cinta Rawa Pening, Kabupaten Semarang.

Baca juga: Bukit Cinta Rawa Pening yang Instagramable di Kabupaten Semarang

Tempat wisata satu ini berada di bawah pengelolaan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, sehingga tutup sementara.

2. Palagan Ambarawa

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.