Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Reschedule Pendakian Gunung Ciremai via Kuningan

Kompas.com - 01/07/2021, 14:41 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Jalur pendakian Gunung Ciremai via Palutungan, Linggasana, dan Linggajati di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ditutup hingga 5 Juli 2021.

“Yang ditutup wilayah Kuningan saja sesuai Instruksi Bupati Kuningan. Sedangkan yang Majalengka tetap buka,” kata Humas Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Agus Yudantara kepada Kompas.com, Kamis (1/7/2021).

Adapun, surat yang dimaksud adalah Instruksi Bupati Kuningan Nomor 3 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Penguatan Penekanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Baca juga: Stop! Pendakian Gunung Ciremai via Kuningan Tutup sampai 5 Juli 2021

Agus menjelaskan, calon pendaki tetap bisa berkunjung ke atap tertinggi di Jawa Barat melalui jalur pendakian Apuy di Kabupaten Majalengka.

“Untuk penutupan yang sekarang, semua calon pendaki booking melalui jalur Apuy saja. Jadi minggu ini tidak ada yang naik ke jalur pendakian di Kuningan,” ujar dia.

Namun, bagi calon pendaki yang sudah reservasi pendakian via jalur-jalur di Kuningan, bagaimana mekanisme reschedule pendakian Gunung Ciremai?

Cara reschedule pendakian Gunung Ciremai

Pemandangan Gunung Ciremai berpadu hamparan sawah di Kuningan, Jawa Barat.shutterstock/abdul mughits47 Pemandangan Gunung Ciremai berpadu hamparan sawah di Kuningan, Jawa Barat.

Agus menuturkan, reservasi ulang pendakian Gunung Ciremai telah dilakukan oleh admin booking melalui WhatsApp pada penutupan sebelumnya.

Untuk diketahui, penutupan seluruh jalur pendakian Gunung Ciremai via Kuningan pada 29 Juni-16 Juli merupakan perpanjangan dari penutupan pada 16-29 Juni.

Reschedule pendaki dari Palutungan, Linggasana, dan Linggajati sudah dilakukan oleh admin booking melalui konfirmasi WA pada penutupan lalu,” ucapnya.

Baca juga: Ide Staycation di Linggarjati Kuningan Saat Libur Lebaran

Adapun, admin mengirim kode booking via WhatsApp ke setiap ketua rombongan pendaki yang dipindahkan ke jalur Apuy.

Untuk langkah selanjutnya dan apa saja yang harus dipersiapkan, para calon pendaki yang telah menerima informasi dari admin booking tinggal mengikuti arahan lebih lanjut.

Kendati demikian, apabila kamu belum mengetahui informasi seputar reservasi ulang pendakian Gunung Ciremai, kamu bisa langsung mengontak admin booking melalui wa.me/6281313504355.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com