Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karanganyar Tutup Seluruh Tempat Wisata Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 02/07/2021, 17:47 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Seluruh tempat wisata di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah akan ditutup selama penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, Titis Sri Jawoto, membenarkan hal tersebut saat dihubungi oleh Kompas.com, Jumat (2/7/2021).

“Betul. Semua destinasi wisata (akan ditutup),” ungkapnya.

Baca juga: Merengkuh Sunyi dan Tenang di Candi Kethek Karanganyar

Adapun, penutupan tidak hanya berlaku bagi tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah namun juga yang dikelola oleh swasta.

Tempat wisata yang dikelola oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah seperti Candi Cetho, Candi Sukuh, dan Museum Dayu pun akan ditutup hingga 20 Juli.

Kabut di Candi Sukuh, lereng Gunung Lawu, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa TengahKOMPAS/LUSIANA INDRIASARI Kabut di Candi Sukuh, lereng Gunung Lawu, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Meski seluruh tempat wisata akan ditutup sementara, Titis mengatakan bahwa akan ada kegiatan yang dilakukan di tempat wisata.

“Iya (perbaikan sarana dan prasarana). Sudah rutin itu,” jelas dia.

Baca juga: Indahnya Matahari Terbit dari Bukit Mongkrang Karanganyar

Sebelumnya, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan hal yang sama yakni seluruh tempat wisata di daerahnya akan ditutup selama PPKM Darurat di Jawa-Bali.

Mengutip Tribun Jateng, Kamis (1/7/2021), hal tersebut dia ucapkan usai rapat koordinasi dengan OPD dan camat di Podang I Setda Karanganyar.

“Obyek wisata harus kami tutup. Tegas. Termasuk yang dikelola swasta, dalam rangka mendukung program ini. Semua obyek wisata apapun itu akan ditutup,” ujar Juliyatmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com