Kompas.com - 03/07/2021, 09:06 WIB
Ilustrasi Pulau Kelor Shutterstock/ThrithotIlustrasi Pulau Kelor

KOMPAS.com - Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata primadona bagi kalangan para wisatawan. Wilayah yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Keindahan Labuan Bajo membuatnya masuk ke dalam lima destinasi superprioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Selain itu, paket liburan lengkap yang memanjakan mata dan pikiran tentu menarik perhatian banyak wisatawan.

Baca juga: Setelah Work From Bali, Bakal Ada Work From Lombok dan Labuan Bajo?

Untuk kamu yang sedang berencana melakukan liburan ke Labuan Bajo, berikut adalah itinerary 5 hari 4 malam yang patut kamu coba.

Hari pertama di Labuan Bajo

Kamu bisa berkunjung ke Pulau Kelor pada hari pertama. Pulau cantik ini terkenal dengan sebutannya sebagai pulau persinggahan.

Pasalnya, pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai ini memang lebih akrab sebagai tempat singgah pelancong yang ingin berkunjung ke pulau utama, seperti Pulau Komodo atau Pulau Padar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wisatawan tengah menikmati keindahan Pulau Kelor, Nusa Tenggara Timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Wisatawan tengah menikmati keindahan Pulau Kelor, Nusa Tenggara Timur.

Namun, di balik sebutannya sebagai pulau persinggahan ini, Pulau Kelor juga memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung bisa melakukan jelajah alam seharian di sini.

Terdapat bukit yang bisa didaki di sana. Meski cukup berat dan harus bersusah payah menjelajahi bebukitan, pengunjung dijamin puas dengan pemandangan di puncaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.