Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 di Thailan Naik, Ada Rencana Pattaya Terima Turis Asing September 2021

Kompas.com - 09/07/2021, 14:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber thethaiger

 

KOMPAS.com – Terlepas dari peningkatan infeksi Covid-19 di Thailand, Pattaya berencana membuka kembali pintunya bagi turis asing pada September 2021.

Melansir Thaiger, Kamis (8/7/2021), pembukaan kemungkinan berada dalam skema yang mirip dengan Phuket dan tiga pulau di lepas Surat Thani.

Dalam skema tersebut, wisatawan yang telah divaksinasi Covid-19 dapat berkunjung tanpa menjalani karantina 14 hari.

Baca juga: Bagaimana Cara Menuju ke Pattaya dari Bangkok? Ini Panduannya...

Kemarin, Wali Kota Pattaya Sonthaya Khumplume bertemu dengan para wakil wali kota dan pelaku industri pariwisata untuk mendiskusikan rencana pembukaan kembali tujuan wisata populer.

Para pejabat juga telah membahas penggunaan Koh Larn (pulau di lepas pantai Pattaya, seperti Phuket Sandbox) agar mudah untuk memantau siapa saja yang masuk dan keluar pulau, atau menggunakannya sebagai “rute tertutup” untuk perjalanan.

Namun, tidak ada lagi perkembangan yang dilaporkan tentang ide tersebut.

Kondisi pandemi Covid-19 di Pattaya

Chon Buri yang mencakup Pattaya terus menempati peringkat 10 provinsi teratas dengan infeksi Covid-19. Dalam gelombang infeksi terbaru, lebih dari 10.000 orang di sana telah dites positif.

Agar rencana pembukaan kembali disetujui, setidaknya 70 persen populasi di Pattaya harus sudah diberi dosis pertama vaksin Covid-19.

Malam hari  di Kota Pattaya, Thailand dapat menemukan banyak hiburan mulai dari hiburan, kuliner, dan belanja oleh-oleh.KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Malam hari di Kota Pattaya, Thailand dapat menemukan banyak hiburan mulai dari hiburan, kuliner, dan belanja oleh-oleh.

Namun dengan pengurangan pesanan AstraZenea bulan ini, pemerintah Thailand saat ini berfokus pada kelompok berisiko dan dimulai dengan yang di Bangkok (pusat infeksi Covid-19).

Baca juga: Anda Suka Jalan-jalan? 9 Tempat Ini Wajib Dikunjungi di Pattaya

Sementara itu, tidak akan ada rencana vaksinasi yang ditetapkan untuk populasi umum di Pattaya.

Saat ini belum ada rencana pembukaan kembali yang tegas. Namun, pejabat Pattaya bekerja sama dengan Otoritas Pariwisata Thailand dan berencana mengajukan proposal ke National Security Council dan Center for Covid-19 Situation Administration.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber thethaiger
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com