Kompas.com - 09/07/2021, 21:14 WIB

KOMPAS.comFinlandia akan mengizinkan wisatawan yang telah divaksinasi Covid-19 lengkap untuk berkunjung tanpa dites atau karantina wajib mulai 12 Juli 2021.

Melansir Lonely Planet, Rabu (7/7/2021), wisatawan perlu menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 jika ingin melewati pembatasan tersebut.

Baca juga: 5 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Finlandia

Adapun, bukti vaksinasi yang ditunjukkan setibanya di Finlandia dapat berupa sertifikat digital Covid-19 Uni Eropa atau sertifikat kesehatan yang telah disetujui.

Untuk vaksin Covid-19, saat ini Kementerian Kesehatan Finlandia hanya menyetujui Pfizer, Moderna, AstraZeneca, Johnson & Johnson, Sinopharm, Covishield, dan CoronaVac.

Mereka yang baru mendapatkan dosis pertama tetap bisa berkunjung ke sana. Namun, para wisatawan wajib melakukan tes Covid-19 dalam waktu 72 jam setelah keberangkatan.

Sementara itu, wisatawan yang belum divaksin juga dapat berkunjung. Hanya saja, mereka harus melakukan tes Covid-19 sebelum keberangkatan dan setibanya di Finlandia.

Baca juga: Ini yang Sebabkan Finlandia Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

Wisatawan yang dapat membuktikan bahwa mereka telah terkena Covid-19 dalam enam bulan terakhir, dan telah pulih dari virus tersebut diizinkan berkunjung tanpa tes Covid-19.

Kebijakan akan ditinjau secara berkala

Ilustrasi Finlandia - Pemandangan Kota Savonlinna.SHUTTERSTOCK/Vitaly Titov Ilustrasi Finlandia - Pemandangan Kota Savonlinna.

Kebijakan tersebut akan ditinjau setiap dua minggu, dan berlaku untuk pelancong yang bepergian dari negara-negara Uni Eropa dan area Schengen.

Namun, pelancong dari negara di luar wilayah tersebut juga dapat berkunjung dengan catatan bahwa negara keberangkatan diklasifikasikan sebagai negara berisiko rendah Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.