Kompas.com - 13/07/2021, 12:46 WIB

KOMPAS.comHotel yang diklaim tertinggi di dunia dibuka di China pada Sabtu (19/6/2021).
Hotel itu bernama J Hotel yang berada di lantai atas Shanghai Tower setinggi 632 meter. Ini merupakan Gedung tertinggi di seluruh China.

Meski diklaim demikian, hotel tertinggi di dunia saat ini yang dicatat Guiness Book of World Records pada 2018 adalah Gevora Hotel di Dubai.

Hotel itu memiliki ketinggian 365 meter yang jelas kalah tinggi dibanding J Hotel di Shanghai Tower.

Baca juga: Dubai Akan Buka Kolam Renang Terdalam di Dunia

Dilansir dari CNN Travel, Rabu (30/6/2021), gelar hotel tertinggi biasanya hanya diberikan kepada bangunan yang digunakan seluruhnya sebagai hotel.

Adapun, J Hotel hanya menempati bagaian atas Shanghai Tower dan bukan menjadikan keseluruhan Menara itu sebagai hotel.

Fasilitas di J Hotel Shanghai

Para tamu di J Hotel tidak hanya akan dibuat terkesan dengan sensasi menginap di ketinggian.
J Hotel memiliki 165 kamar yang 34 di antaranya adalah suite. Ada pula layanan pribadi, kolam renang dalam ruangan, perlengkapan mandi dari Hermes and Diptyque.

Fasilitas lain adalah bak mandi berbentuk kelopak magnolia, spa mewah dengan fokus pada perawatan Reiki, dan teh China yang lengkap di setiap kamar.

Suasana Restoran Centouno di J Hotel Shanghai Tower saat matahari terbenam.Dok. J Hotel Shanghai Tower Suasana Restoran Centouno di J Hotel Shanghai Tower saat matahari terbenam.

Ada empat tipe suite di J Hotel ini. Paling mahal adalah kamar Shanghai Suite seluas 380 meter persegi.

Fasilitas Shanghai Suite lengkap, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang belajar, dapur, area fisioterapi, dan ruang rias.

Baca juga: J Hotel Shanghai Tower, Hotel di Gedung Tertinggi China Telah Dibuka

Adapun, fasilitas di J Hotel meliputi beragam restoran di dalam hotel. Restoran-restoran itu menawatkan hidangan khas Jepang, Italia, dan teh untuk sore hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.