Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPKM Darurat, PO Bus Legendaris Ini Hentikan Sementara Operasionalnya

Kompas.com - 16/07/2021, 18:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comPO Sumber Group—PO bus legendaris yang didirikan di Sidoarjo, Jawa Timur pada 1981—menghentikan operasionalnya untuk sementara waktu mulai Jumat (16/7/2021) hingga informasi lebih lanjut.

Salah seorang mandor armada Sugeng Rahayu bernama Sleng mengatakan, pemberhentian terhitung mulai hari ini pukul 00.01 WIB untuk keberangkatan dari Surabaya.

Baca juga: Itinerary 1 Hari Naik Bus Tingkat Wisata Rute History of Jakarta

“Untuk ikut membantu program pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19, maka dengan berat hari armada Sugeng Rahayu non-ekonomi dan ekonomi sementara berhenti beroperasi,” tutur dia dalam keterangan tertulis, Jumat.

Selain keberangkatan dari Surabaya, Sleng menambahkan bahwa armada Sugeng Rahayu keberangkatan dari Bandung juga akan dihentikan.

“Hari ini pemberangkatan terakhir bus Sugeng Rahayu dari Bandung tujuan akhir Surabaya,” jelasnya.

Sumber Group juga telah mengumumkan penghentian operasional armada tersebut melalui Insta Story akun Instagram @sumbergroupbus.

Baca juga: Tips Pesan Tiket Bus, Jangan Dadakan

Sebelumnya, PO bus tersebut masih mengoperasikan armada Sugeng Rahayu ekonomi dan non-ekonomi selama PPKM Darurat diterapkan pada 3-20 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh akun Instagram mereka melalui Insta Story, dan terdapat dalam salah satu Highlight di akun mereka bernama “Info”.

PO Sumber Group, dulunya adalah PO Sumber Kencono, merupakan PO Bus yang didirikan oleh Setyaki Sasongko di Sidoarjo, Jawa Timur pada 1981.

Melansir Kompas.com, Selasa (23/3/2021), PO bus tersebut melayani perjalanan rute Surabaya, Solo, Madiun, dan Yogyakarta.

Pada 2005, 2007, dan 2008, PO bus tersebut mendapat penghargaan dari Menteri Perhubungan sebagai salah satu perusahaan yang memberi pelayanan terbaik selama penyelenggaraan angkutan lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com