Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Virtual di Ancol, Wisatawan Bisa Naik Kapal Pinisi dan Gondola

Kompas.com - 16/07/2021, 21:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Taman Impian Jaya Ancol telah menghentikan sementara operasional unit usaha rekreasinya sejak 24 Juni 2021 hingga waktu yang belum ditentukan.

Berdasarkan keterangan pers dalam situs resminya, Kamis (15/7/2021), pihak tempat wisata tersebut menghadirkan wisata virtual untuk sejumlah unit rekreasinya yang bisa dilihat di sini.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat (16/7/2021), wisatawan bisa memilih apakah ingin wisata virtual ke Sea World, Ocean Dream Samudra, atau Dufan dan Faunaland meski keduanya masih belum tersedia.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol Tutup Sementara Mulai 24 Juni 2021

Dalam pilihan unit rekreasi tersebut, wisatawan bahkan bisa memilih apakah mereka ingin mencoba “menaiki” kapal pinisi Augustine Phinisi atau Gondola.

“Berkeliling kapal pinisi mulai dari bagian dek, ruang santai, ruang kamar, ruang makan hingga ruang kapten dapat terlihat jelas,” seperti yang tertera dalam rilis tersebut.

Sementara untuk gondola, wisatawan akan dibawa mulai dari pintu masuk, ruangan Trick Art Gondola, stasiun gondola, hingga menaiki gondola sambil menikmati pemandangan kawasan Ancol.

Jalan-jalan di unit rekreasi lain

Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba. KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba.

Saat memilih salah satu unit rekreasi, wisatawan diberi arahan yang sangat mudah untuk menavigasikan diri. Tidak hanya bergerak, wisatawan juga bisa menengok ke arah kanan dan kiri lewat fitur 360 derajat.

Jika memilih Ocean Dream Samudra, wisatawan bisa melihat berbagai pertunjukan seru seperti Mermaid Show atau Dolphin Show, serta pertunjukan singa laut dan penguin.

Baca juga: Jalan-jalan ke Dufan, Menikmati Istana Boneka Sendirian

“Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati keseruan menaiki Mola-Mola Jet Spinner yang merupakan permainan kereta luncur yang dapat berputar hingga 360 derajat,” kata siaran pers tersebut.

Seluruh fitur, unit rekreasi, dan pertunjukan yang tersedia di wisata virtual tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com