Kompas.com - 18/07/2021, 11:32 WIB

 

KOMPAS.com – Tokyo di Jepang terkenal akan bar tersembunyi mereka. Namun, kini terdapat tempat tersembunyi baru yang perlu dikunjungi yaitu kafe bernama 84.

Mengutip Lonely Planet, Sabtu (17/7/2021), kafe yang didedikasikan untuk Nintendo tersebut diciptakan oleh mantan pegawai Nintendo Co. bernama Toru Hashimoto.

Tempat nongkrong kekinian yang memiliki suasana hangat dan nyaman ini dipenuhi memorabilia video game, artefak, seni, dan barang-barang Nintendo lainnya.

Baca juga: Asyik! Super Nintendo World di Jepang Akhirnya Dibuka

Saat berada di Shibuya, wisatawan tidak akan menemukan kafe tersebut di peta. Pintu kafe pun tidak diberi tanda apapun. Sebab, Kafe 84 tersembunyi di sudut-sudut Shibuya.

Hashimoto mengatakan, kafe telah diubah dari tempat makan khusus untuk pencinta video game yang menjadi member, menjadi kafe untuk umum.

Kafe 84 di Tokyo, Jepang yang patut dikunjungi oleh penggemar Nintendo.Noriko Hayashi/Bloomberg Kafe 84 di Tokyo, Jepang yang patut dikunjungi oleh penggemar Nintendo.

Meski kafe ini merupakan tempat yang wajib dilihat oleh penggemar Nintendo, situs tempat makan ini mengatakan bahwa mereka menyambut semua orang.

Mulai dari pecinta permainan, penikmat permainan sesaat, hingga mereka yang tidak suka atau benci permainan, serta mereka yang tidak mengerti seputar permainan sama sekali, semua akan disambut.

Banyak koleksi menarik

Di dalam Kafe 84, wisatawan dapat melihat beragam artefak dari periode saat Hashimoto masih bekerja di Nintendo.

Melansir The Japan Times, Rabu (7/7/2021), pada dinding-dinding kafe terdapat gambar doodle dari pencipta serial permainan legendaris seperti Pokemon, Dragon Quest, dan Mega Man.

Kafe 84 di Tokyo, Jepang yang patut dikunjungi oleh penggemar Nintendo.Noriko Hayashi/Bloomberg Kafe 84 di Tokyo, Jepang yang patut dikunjungi oleh penggemar Nintendo.

Selain itu, ada juga tanda tangan dari pencipta video game ternama, termasuk Shigeki Morimoto. Ia merupakan salah satu pencipta serial permainan Pokemon. Dia juga salah satu pelanggan yang sering berkunjung ke Kafe 84.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.