Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Camping Ground di Sentul Bogor, Kunjungi Setelah PPKM Darurat

Kompas.com - 19/07/2021, 08:08 WIB
Kistin Septiyani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berkemah atau camping menjadi salah satu aktivitas luar ruangan yang disukai berbagai kalangan. Aktivitas ini cocok dilakukan pada akhir pekan dengan keluarga atau teman-teman.

Di area Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ada banyak tempat wisata yang menyediakan fasilitas camping ground

Berikut ini adalah 5 lokasi berkemah di Sentul yang dapat dikujungi. Kamu bisa simpan dulu kelima tempat ini untuk dikunjungi setelah PPKM Darurat berakhir:

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar memiliki beragam fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satunya adalah camping ground.

Tempat wisata ini juga memberikan beragam pilihan paket bagi pengunjung dengan harga berbeda. Pengunjung juga bisa berkemah secara individu maupun rombongan.

Suasana camping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Sentul, Bogordok. Taman Wisata Alam Gunung Pancar Suasana camping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Sentul, Bogor

Pengunjung yang tak ingin repot membawa tenda bisa memilih paket lengkap. Paket ini sudah meliputi tenda, listrik dalam tenda, lampu tembak di luar tenda, dan izin lokasi camping.

Untuk bisa menikmati sensasi berkemah di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, pengunjung harus membayar mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 350.000, tergantung yang dipilih.

2. Campas Outbond Camp

Wisata Campas Outbond Camp terletak di Kampung Pasir Karet, Desa Cijayanti, Babakan Madang, Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengunjung bisa berkemah di sini dengan tarif Rp 225.000 per orang untuk satu malam. Paket ini bisa dipilih jika wisatawan memiliki setidaknya 30 anggota.

Campas Outbond Camp, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Campas Outbond CampDOK. Campas Outbond Camp Campas Outbond Camp, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Campas Outbond Camp

Ada juga paket family dengan harga Rp 500.000 per tenda dengan kapasitas empat orang.

Di area Campas Outbond Camp ini, pengunjung juga bisa menikmati beragam aktivitas seperti flying fox, paint ball, arung jeram. Semua wahana tersebut dapat dinikmati dengan biaya tambahan.

Pengunjung juga bisa memilih paket glamping dengan menyewa saung yang ada di objek wisata ini. Rumah atau saung tersebut bisa ditempati 8 sampai 10 orang.

Baca juga: Puncak Halimun Camp Bogor, Kemah di Tengah Gunung Salak dan Gede Pangrango

3. Bumi Kepanduan Sentul

Bumi Kepanduan Sentul merupakan tempat kemah yang dilengkapi beberagai sarana. Tak hanya berkemah, pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas fisik, baik secara individu maupun berkelompok.

Dilansir dari situs resmi Bumi Kepanduan, tempat kemah ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti camping ground dengan kapasitas mencapai 500 orang, toilet, aula, saung, kolam permainan, peralatan panahan, tenda pleton, pramuka, dan dome.

Bumi Kepanduan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Bumi KepanduanDOK. Bumi Kepanduan Bumi Kepanduan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat DOK. Bumi Kepanduan

Untuk memasuki kawasan Bumi Kepanduan Sentul, pengunjung perlu membayar Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 15.000 saat hari libur atau akhir pekan. Biaya tersebut belum termasuk dengan penyewaan lahan kemah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com