Kompas.com - 20/07/2021, 13:06 WIB

KOMPAS.com - Yogyakarta merupakan destinasi wisata favorti sebagian masyarakat dari seluruh Indonesia.

Ada banyak tempat wisata yang bisa di sana. Mulai dari wisata budaya, belanja, kuliner, alam, hingga pantai semua lengkap tersedia.

Saat ini wisata pantai memang menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Namun, Yogyakarta tak hanya pantai.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Puncak Perbukitan Menoreh dengan Panorama Memukau

Kawasan Pegunungan Menoreh di Kulon Progo ternyata juga menyimpan banyak tempat-tempat yang indah. Kebanyakan menawarkan keindahan panorama alam dari ketinggian.

Itinerary wisata sehari di Pegunungan Menoreh Kulon Progo

Jika kamu sedang jenuh dengan wisata pantai, Pegunungan Menoreh bisa dijelajahi. Berikut ini Kompas.com rangkum itinerary wisata seharian di Pegunungan Menoreh:

Sewa kendaraan pribadi di Yogyakarta

Salah satu cara terbaik untuk menjelajah Yogyakarta adalah dengan naik kendaraan pribadi. Kamu bisa menyewa kendaraan. Jika hanya bepergian sendiri atau dua orang, sepeda motor adalah kendaraan paling pas.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (8/3/2021), salah satu rental motor yang lokasinya dekat dengan Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu adalah WS Rental Jogja dengan harga mulai dari Rp 70.000 per 24 jam.

Ada juga JOGJIG Rental Motor di depan Stasiun Lempuyangan dengan harga sewa mulai dari Rp 60.000. Kedua usaha rental motor tersebut sudah dilengkapi peminjaman helm dan jas hujan.

Dini hari-pagi: Tumpeng Menoreh

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.