Kompas.com - 25/07/2021, 15:07 WIB
Ilustrasi patung Merlion yang ikonik di Singapura. SHUTTERSTOCKIlustrasi patung Merlion yang ikonik di Singapura.

 

KOMPAS.comGeylang merupakan satu distrik di Singapura yang dikenal sebagai red district lantaran pemerintah Singapura mengizinkan prostitusi legal di sana.

Mengutip Kompas.com, Jumat (16/7/2021), nama Geylang sempat disebut dalam pemberitaan soal klaster Covid-19 baru di Singapura yang berasal dari karaoke plus-plus.

Kendati demikian, distrik red light tersebut tidak dikatakan sebagai sumber klaster karaoke plus-plus. Hingga saat ini, distrik itu pun masih ditutup sejak pandemi Covid-19.

Baca juga: Geylang, Distrik dengan Wisata Kuliner Terbesar di Singapura

Outbound Tour Leader bernama Jimmy S Tjenraputro mengatakan bahwa selain dikenal sebagai red district dan menawarkan beragam kuliner, Geylang juga dikenal memiliki banyak penginapan murah.

“Di Geylang hotelnya murah. Night club dan lain-lain ada, tapi sekarang tutup. Di Geylang aman dan terkendali, banyak CCTV. Iya (hotel murah tersebar di setiap sudut). Ada banyak motel,” kata dia kepada Kompas.com, Minggu (25/7/2021).

Menurut Jimmy, penginapan di Geylang lebih didominasi oleh motel. Sementara untuk hotel berbintang, hanya ada sampai hotel bintang tiga.

Harga penginapan di Geylang, Singapura

Jika ingin menginap, kisaran harga sewa penginapan di distrik tersebut beragam. Ada yang berada pada kisaran 60-80 dollar Singapura atau kisaran mulai dari Rp 630.000-an. Ada juga yang mencapai 100 dollar Singapura atau Rp 1 jutaan.

“(Banyak) motel dan low-end hotels. Mentok bintang tiga. Cocok buat backpacker,” jelas Jimmy.

Golden Dragon Hotel di Geylang, Singapura. (Google Maps via Straits Times) Golden Dragon Hotel di Geylang, Singapura. (Google Maps via Straits Times)

Senada dengan Jimmy, Tour Leader lain bernama Tony Tjia juga mengatakan bahwa Geylang terkenal akan penginapannya yang murah.

Dia tidak menampik kemungkinan bahwa harga sewa yang murah disebabkan oleh lokasinya yang dekat dengan Bandara Internasional Changi, yakni hanya 16,2 kilometer (km) atau sekitar 20 menit saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.