Kompas.com - 26/07/2021, 11:06 WIB
Ilustrasi salah satu sudut di Geylang, Singapura. UNSPLASH/ Handy WicaksonoIlustrasi salah satu sudut di Geylang, Singapura.

 

KOMPAS.comGeylang merupakan sebuah distrik red light di Negeri Singa yang diizinkan oleh pemerintah Singapura untuk prostitusi legal.

Adapun, distrik yang letaknya 16,2 kilometer atau sekitar 20 menit saja dari Bandara Internasional Changi ini terkenal akan wisata kulinernya yang lezat.

Tour Leader bernama Tony Tjia mengatakan, Minggu (25/7/2021), bahwa salah satu kuliner yang paling populer di sana adalah hidangan kodok yang berada di depan lorong 13.

Baca juga: Geylang, Distrik dengan Wisata Kuliner Terbesar di Singapura

“Salah satunya yang ngetop adalah kodok gorengnya, bubur kodok. Kalau untuk kuliner makanannya ada beberapa tempat,” ujar dia.

Selain kuliner, wisatawan yang berkunjung ke Geylang juga bisa melakukan sejumlah kegiatan wisata menarik yakni sebagai berikut, Senin (26/7/2021):

1. Jelajah kuliner yang beragam

Outbound Tour Leader Jimmy S. Tjenraputro mengatakan bahwa ragam kuliner yang dijual di Distrik Geylang tidak hanya kuliner khas Chinese dan melayu.

“Campur semua. Ada kari, chicken rice, canai India, semua ada. Kalau enggak salah, nasi Padang juga ada, dan otak-otak,” tuturnya, Minggu.

Jika ingin melakukan wisata kuliner, Tony dan Jimmy menuturkan bahwa hal tersebut dapat dilakukan di mana saja lantaran Geylang dihiasi oleh beragam gerai makanan yang mudah dicari.

Baca juga: Pesona Lain dari Geylang yang Dikenal Jadi Red District Singapura

Selain berupa gerai makanan, ada juga food court, kafe, dan pasar. Bahkan, lanjut Jimmy, ada juga restoran yang menjual hidangan khas Italia di Geylang.

“Kisaran harga standard lah, enggak terlalu mahal juga. Harga makanan mulai dari lima dolar Singapura sampai belasan. Jauh lebih murah daripada di China Town atau seputaran Orchard,” jelas Tony.

Geylang Serai di Distrik Geylang, Singapura.https://www.visitsingapore.com/ Geylang Serai di Distrik Geylang, Singapura.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.