Pesona Wisata Konawe, Kampung Halaman Apriyani Sang Peraih Emas Olimpiade

Kompas.com - 02/08/2021, 15:00 WIB

 

KOMPAS.com – Pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas cabang olahraga (cabor) badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Mengutip Kompas.com, Senin (2/8/2021), keduanya meraih medali emas usai mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final. 

Apriyani, salah satu yang mengharumkan nama Indonesia di Jepang, merupakan atlet bulu tangkis yang lahir di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Malaha, Tanjung Eksotis Di Sulawesi Tenggara

Adapun Kabupaten Konawe lebih dari sekadar tempat lahirnya atlet peraih medali emas tersebut.

Kabupaten ini juga memiliki keindahan pariwisata tersendiri yang patut diketahui oleh masyarakat luas. Berikut Kompas.com rangkum dari berbagai sumber.

Pesona Kabupaten Konawe di Sulawesi Tenggara

Kabupaten Konawe memiliki tempat wisata alam yang menyuguhi pemandangan apik yang mungkin akan sulit dilupakan oleh wisatawan.

Pulau Bokori berada di Kecamatan Soropia. Jarak dari Bandara Internasional Haluoleo menuju kecamatan ini adalah 37,5 kilometer (km) atau sekitar 1 jam 7 menit.

Baca juga: Layang-layang Tertua di Dunia Berasal dari Sulawesi Tenggara?

Dahulu, pulau yang letaknya berada di tengah-tengah hamparan pasir putih ini bagaikan pulau mati sebelum digarap pemerintah sebagai tempat wisata.

Tempat wisata bernama Pulau Bokori di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.SHUTTERSTOCK / By Bramastya Pangestu Putra Tempat wisata bernama Pulau Bokori di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Pulau Bokori memiliki beberapa bangunan resor di tengah laut yang dihubungkan oleh jembatan kayu. Wisatawan bisa menelusurinya sambil menikmati pemandangan dan berswafoto. 

Ada juga gazebo yang dikelilingi oleh pepohonan mangrove yang rimbun, serta pasir putih yang halus. 

Baca juga: Hutan Pinus Juga Ada di Baubau, Sulawesi Tenggara

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.