Kompas.com - 06/08/2021, 07:08 WIB
Ilustrasi olahraga golf di Sentul Highlands, Jawa Barat, 6 Februari 2021. Shutterstock/Gilbert Kelvin SiraitIlustrasi olahraga golf di Sentul Highlands, Jawa Barat, 6 Februari 2021.

KOMPAS.comSentul Highlands Golf Club (SHGC) telah mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di lobi utama club house SGHC di Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 28-31 Juli 2021.

Acara tersebut diharapkan dapat mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Baca juga: Selain Golf, Olahraga Lain akan Didorong dalam Pengembangan Sport Tourism

Adapun, vaksinasi massal tersebut merupakan hasil kolaborasi SHGC dengan 13 komunitas golf, serta didukung oleh pemerintah Kecamatan Babakan Madang.

“Sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk selalu berkontribusi bagi masyarakat, program vaksinasi ini selama empat hari menjangkau 1.900 orang (yang) mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis,” kata Commercial Director SHGC Aida Ristany melalui rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Pegiat Wisata Golf Diimbau Saling Bantu di Tengah Pandemi Covid-19

Ia yakin jika masyarakat mau divaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik, maka pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan perekonomian masyarakat dapat pulih kembali.

Salah satu peserta acara vaksinasi Covid-19 massal dari Sentul Highlands Golf Club. Dok. Sentul Highlands Golf Club/Wibi Neutron Salah satu peserta acara vaksinasi Covid-19 massal dari Sentul Highlands Golf Club.

Sementara itu, Camat Babakan Madang Cecep Imam berharap target seluruh penduduk divaksinasi dapat segera tercapai dengan kegiatan vaksinasi massal.

Baca juga: 5 Camping Ground di Sentul Bogor, Kunjungi Setelah PPKM Darurat

“Saat ini, minimal 70 persen masyarakat dan pelaku usaha yang berlokasi di Kecamatan Babakan Madang telah divaksinasi Covid-19. Saya berharap dengan pelaksaan vaksinasi massal, target seluruh masyarakat dapat divaksinasi segera tercapai,” ujarnya.

Baca juga: Wisata Golf Masuk Pariwisata Berkualitas, Pengeluaran Wisatawan Lebih Tinggi

Untuk informasi, SHGC adalah lapangan golf 18 holes yang dibuka pada 1997. Lapangan tersebut berada di area seluas 90 hektar dengan latar pemandangan danau dan gunung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.