Kompas.com - 07/08/2021, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Peringkat Bandara Soekarno-Hatta naik dalam daftar 100 bandara terbaik dunia.

Pada 2021, Bandara Soekarno Hatta naik ke peringkat 34 dunia atau naik satu peringkat dibanding tahun 2020.

Adapun, daftar itu terdapat dalam ajang Skytrax World Airport Awards 2021 yang digelar untuk memberi penghargaan kepada bandara-bandara terbaik dunia.

Baca juga: Ada Vaksin Gratis untuk Penumpang Sriwijaya Air dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta

Untuk diketahui, Skytrax World Airport Awards 2021 merupakan ajang bergengsi kelas dunia yang memberikan penghargaan bagi bandara-bandara terbaik di dunia berdasarkan survei dengan responden yang terlibat berasal lebih dari 100 negara.

“Kenaikan peringkat di dalam daftar World’s Best Airport menunjukkan tren positif sejak 5 tahun yang lalu seiring dengan transformasi digital yang dijalankan perseroan sejak 2016,” kata President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awalludin dalam rilis resminya.

Penumpang di kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta harus melalui 9 check point sebelum bisa leluasa memasuki wilayah Indonesia.Unsplash/Voo qqq Penumpang di kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta harus melalui 9 check point sebelum bisa leluasa memasuki wilayah Indonesia.

Ia melanjutkan bahwa sejak melakukan transformasi digital, peringkat Bandara Soekarno-Hatta terus naik.

Pada 2017, Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat 44. Peringkat sempat turun pada 2018 ke angka 45, tetapi terus naik setelahnya.

Baca juga: Catat! Daftar 6 Hotel Karantina Dekat Bandara Soekarno-Hatta

Pada 2019, Bandara Soekarno-Hatta naik ke peringkat 40, dan kembali naik ke peringkat 35 pada 2020 dan peringkat 34 pada 2021.

Capaian lain Bandara Soekarno-Hatta

Selain peringkat yang naik pada ajang Skytrax World Airport Awards 2021, Bandara Soekarno-Hatta juga sukses menyabet pencapaian lain.

Salah satunya adalah penghargaan The 2021 Covid-19 Airport Excellence Awards sebagai bandara yang mampu menerapkan protokol kesehatan terbaik, protokol higienis terbaik, dan protokol keamanan terbaik di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.