Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kursi di Pesawat Ini Bisa Dipesan untuk Tidur yang Nyaman

Kompas.com - 08/08/2021, 11:16 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.comMaskapai penerbangan asal Jerman, Lufthansa memberi pilihan bagi penumpang untuk membeli Sleeper’s Row atau kursi tidur saat check-in sebelum penerbangan sejak 2 Agustus 2021.

Melansir situs resmi maskapai tersebut, pembelian dapat dilakukan oleh mereka yang bepergian di kelas Ekonomi pada penerbangan jarak jauh tertentu.

Lewat penawaran ini, penumpang akan mendapat sebaris kursi untuk mereka sendiri yang terdiri dari tiga hingga empat kursi berdekatan, sepanjang penerbangan.

Baca juga: 3 Maskapai Penerbangan Ini Tawarkan Vaksinasi Gratis untuk Penumpangnya

Sleeper’s Row dilengkapi bantal, selimut, dan alas kasur yang nyaman dengan kualitas kelas Bisnis. Ini membuat penumpang dapat istirahat sepenuhnya sebelum tiba di tujuan.

Untuk keselamatan selama penerbangan, hal tersebut dijamin dengan sabuk pengaman khusus yang tetap terpasang saat penumpang berbaring, termasuk instruksi keselamatan terpisah.

Lebih lanjut, penumpang yang memesan penawaran tersebut bisa mendapat keuntungan sebelum boarding yang memungkinkan mereka memasuk pesawat lebih dulu dari penumpang lainnya.

Kursi tidur untuk penerbangan jarak jauh

Maskapai penerbangan Lufthansa menawarkan Sleeper’s Row pada penerbangan jarak jauh sekitar 11 jam atau lebih.

Misalnya adalah penerbangan pada rute menuju pantai barat Amerika Serikat, Amerika Tengah dan Selatan, atau Afrika Selatan. Biaya tambahan berada pada kisaran 159-229 Euro per rute.

Kursi untuk tidur di maskapai Luthfansahttps://www.lufthansagroup.com Kursi untuk tidur di maskapai Luthfansa

Sebanyak maksimal tiga Sleeper’s Row akan ditawarkan pada setiap penerbangan. Namun, pemesanan di muka tidak dapat dilakukan.

Baca juga: 10 Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu Se-Asia Pasifik 2021, Indonesia Termasuk

Sebelumnya, Lufthanda telah menguji penawaran ini pada rute Frankfurt-Sao Paulo-Frankfurt selama beberapa pekan pada akhir 2020. Tawaran ini mendapat banyak tanggapan positif dari penumpang dan sangat diminati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com