Kompas.com - 08/08/2021, 17:05 WIB

 

KOMPAS.com – Tourism Authority of Thailand (TAT) melaporkan, lebih dari 14.000 wisatawan asing berkunjung ke Phuket sejak destinasi wisata ini dibuka satu bulan.

Melansir TAT News, Kamis (5/8/2021), pembukaan kembali Phuket merupakan program bernama Phuket Sandbox yang telah diluncurkan sejak 1 Juli 2021.

Adapun, kedatangan lebih dari 14.000 wisatawan asing tersebut menghasilkan pendapatan bagi perekonomian lokal sebesar 829 juta Baht atau sekitar Rp 358 miliar.

Baca juga: Daftar 63 Negara yang Bisa ke Phuket Mulai 1 Juli 2021, Ada Indonesia?

Pada periode 1-31 Juli, total kedatangan internasional sebesar 14.055 dengan pasar sumber terbesar adalah Amerika Serikat (AS) yang menghasilkan 1.802 kedatangan.

Tempat kedua diduduki Inggris Raya dengan 1.558 kedatangan, Israel dengan 1.455 kedatangan, Jerman dengan 847 kedatangan, dan Perancis dengan 839 kedatangan.

TAT mengharapkan 100.000 wisatawan asing akan berkunjung ke Phuket pada kuartal ketiga 2021, atau periode Juli-September, dan memberi pendapatan kepada ekonomi lokal sekitar 8,9 miliar Baht.

Baca juga: Phuket Sambut Wisatawan Asing 1 Juli 2021, Apa yang Harus Disiapkan?

Wisatawan yang telah divaksin penuh dapat berkunjung ke Phuket tanpa karantina. Phuket Sandbox memungkinkan mereka tiba dengan penerbangan langsung yang dioperasikan oleh maskapai besar dari berbagai titik di seluruh dunia.

Salah satu maskapai tersebut adalah Thai Airways International dari Kopenhagen, Frankfurt, Paris, London, dan Zurich.

Ilustrasi Thailand - Pemandangan di James Bond Island yang terletak di Phang Nga, Phuket, Thailand.SHUTTERSTOCK / By Day2505 Ilustrasi Thailand - Pemandangan di James Bond Island yang terletak di Phang Nga, Phuket, Thailand.

Sementara Singapore Airlines mengoperasikan penerbangan langsung ke Phuket dari Singapura, Etihad Airways dari Abu Dhabi, Emirates dari Dubai, Qatar Airways dari Doha, dan EL AL Israel Airlines dari Tel Aviv.

Beri dampak positif pada akomodasi Phuket

Jumlah kedatangan tersebut juga memberi dampak positif dari segi akomodasi. Kedatangan pada Juli mencapai 190.843 malam kamar (room night) yang dipesan di hotel-hotel SHA Plus.

Halaman:
Sumber tatnews


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.