Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Power Rangers di Jepang, Bikin Nostalgia Era '90-an

Kompas.com - 10/08/2021, 07:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber

 

KOMPAS.com – Salah satu serial televisi paling populer tahun 80-an dan 90-an di Jepang yakni Power Rangers atau dikenal dengan Super Sentai di Negeri Sakura, kini memiliki restoran tematik tersendiri.

Melansir Soranews24.com, Kamis (29/7/2021), Super Sentai Restaurant ini dibuka melalui kolaborasi dengan Pasela Resorts, tempat karaoke dan restoran cepat saji yang terkenal akan hidangan lezatnya.

Baca juga: 11 Fakta Kuil Meiji Jepang, Museumnya Didesain Perancang Stadion Olimpiade Tokyo 2020

Adapun, lokasinya berada di perumahan Ikebukuro, Tokyo. Saat tiba di sana, para pengunjung akan merasa seperti sedang kembali ke masa lalu.

Berdasarkan pantauan dari akun YouTube maidigitv yang tertera dalam Soranews24.com, bagian dalam restoran menampilkan banyak kenangan akan serial Power Rangers.

Mulai dari cuplikan video, kostum, beragam poster yang menampilkan deretan karakter serial televisi yang dicintai anak-anak tersebut, tanda tangan para aktor, hingga sebuah lemari khusus action figure, semua ada di sana.

Bahkan, lemari tersebut juga menyimpan beberapa replika senjata yang digunakan dalam serial Power Rangers.

Baca juga: 3 Jalur Wisata di Harajuku Tokyo yang Wajib Dikunjungi

Ada juga dinding penuh foto serial televisi tersebut dari tahun ke tahun yang menunjukkan adanya perubahan kostum Super Sentai.

Beragam varian kari di Restoran Power Rangers

Serial televisi tersebut beberapa kali sempat menayangkan hidangan yang kerap disantap para pahlawan super. Beberapa di antaranya dihadirkan dalam Super Sentai Restaurant.

Salah satunya adalah kari yang merupakan makanan khas dalam serial televisi tersebut. Bahkan, pihak restoran menyajikan beragam hidangan kari yang kerap berganti setiap harinya.

Restoran Power Rangers di Tokyo, Jepang.https://soranews24.com/ | YouTube Channel maidigitv Restoran Power Rangers di Tokyo, Jepang.

Beberapa hidangan kari yang akan ditemui adalah Kirenger’s Favorite Large Curry seharga 990 yen yang disukai Ranger Kuning dari Gorengers (serial yang ada pada 1970-an).

Baca juga: Jingu Gaien, Kawasan Wisata dan Olahraga Dekat Stadion Olimpiade Tokyo 2020

Selanjutnya adalah Spada’s Popular in Space seharga 1.100 yen yang disukai Ranger Kuning dari Kyurangers yang tayang pada 2017-2018.

Kemudian Dino Curry Original Curry—Nan Style yang dibuat berdasarkan kari yang disajikan di toko kari dalam Bakuryuu Sentai Abaranger atau Power Rangers Dino Thunder.

Restoran Power Rangers di Tokyo, Jepang.https://soranews24.com/ Restoran Power Rangers di Tokyo, Jepang.

Lalu Safari Special Curry seharga 1.210 yen berdasarkan kari yang dimakan Captain Marvelous dari Gokaigers dalam salah satu serial terbaru, dan Shinkenger Gold Curry seharga 1.100 yen.

Sajian terakhir didasarkan pada kari yang disajikan Ranger Emas di toko sushi miliknya di Samurai Sentai Shinkenger atau Power Rangers Samurai.

Baca juga: Ada Kafe Tersembunyi di Tokyo, Penggemar Nintendo Wajib Berkunjung

Dari beragam variasi kari yang ada, hanya satu yang akan disajikan dalam satu hari. Jika ingin mencoba semuanya, wisatawan perlu berkunjung selama beberapa kali.

Hidangan lain di Power Rangers Restaurant

Selain kari, Power Rangers Restaurant di Tokyo ini juga menyajikan beragam hidangan lain yang tidak kalah lezat dan dikeluarkan setiap hari.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com