Kompas.com - 13/08/2021, 14:35 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengenalkan program promosi desa wisata bernama Si Dewi Sintal atau Sinergi Desa Wisata Promosi melalui Media Digital. 

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan, pihaknya menginisiasi program tersebut saat penutupan kawasan wisata yang rencananya berlangsung hingga 16 Agustus 2021.

Ia menambahkan, program tersebut bertujuan untuk mempromosikan kawasan wisata melalui media sosial, termasuk edukasi dan informasi.

Program ini juga sekaligus untuk mengisi kegiatan para pelaku wisata yang saat ini tengah terhenti sementara.

Baca juga:

Pihaknya berharap, saat dibuka kembali nanti, kawasan wisata tersebut akan kembali dilirik wisatawan yang tengah berlibur. 

"Saat vakum seperti saat ini bisa digunakan untuk persiapan (jika nantinya boleh dibuka). Sekaligus mendorong pengelola untuk secara aktif mengembangkan destinasinya," ucap Harry saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (13/8/2021).

Sebagai informasi, dilansir dari Kompas.com, desa wisata merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal ini karena desa wisata menjadi bagian pariwisata berkelanjutan dan berkualitas. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.