Kompas.com - 13/08/2021, 19:43 WIB

 

KOMPAS.com – Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) membuka kembali seluruh jalur pendakian secara terbatas pada 10-16 Agustus 2021.

Humas Balai TNGC Agus Yudantara mengatakan, pembukaan hanya dilakukan untuk wilayah Kabupaten Kuningan saja dengan kuota pendakian dibatasi maksimal 25 persen.

“Iya dibuka (jalur pendakiannya), kuota 25 persen khusus Kuningan dari 10-16 Agustus,” jelasnya kepada Kompas.com, Jumat (13/8/2021).

Baca juga:

Untuk diketahui, Gunung Ciremai memiliki tiga jalur pendakian resmi di Kabupaten Kuningan yakni Palutungan, Linggasana, dan Linggajati.

Menurut keterangan dari Agus, saat ini kuota pendakian untuk Linggajati dan Palutungan untuk tanggal 14-16 Agustus sudah habis.

“Linggasana kuota sudah habis tanggal 15 dan 16 Agustus. Tinggal tanggal 14 Agustus masih ada 30-an lagi,” tuturnya.

Meski jalur pendakian via Kabupaten Kuningan sudah dibuka kembali, lain halnya dengan jalur pendakian via Kabupaten Majalengka yakni Apuy yang masih ditutup hingga 16 Agustus.

Baca juga:

Hal ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Bupati Majalengka Nomor 443.1/1226/BPBD tentang Perpanjangan Kedua Pelaksanaan PPKM Level 3 Covid-19 di Wilayah Kabupaten Majalengka.

SE yang keluar pada Selasa (10/8/2021) ini menyatakan, aktivitias dan kegiatan pada fasilitas umum masih ditutup untuk sementara waktu.

Adapun, fasilitas umum mencakup area publik, taman umum atau alun-alun, tempat wisata umum, tempat wisata ziarah, objek daya tarik wisata alam maupun buatan (termasuk yang melayani kemah, bumi perkemahan, serta minat khusus), pasar kaget desa, atau area publik lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.