Kompas.com - 17/08/2021, 22:15 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com - Sejumlah transpuan anggota Komunitas Fajar Sikka di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), merayakan HUT ke-76 RI di tepi pantai, tepatnya di Nusa Kutu.

Mereka mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu "Indonesia Raya" di pulau mungil yang letaknya terpisah dari daratan Flores itu.

Baca juga:

 

Untuk informasi, pengunjung bisa berjalan kaki saat air surut untuk mencapai pulau tersebut. 

Ketua Fajar Sikka, Bunda Mayora, mengatakan bahwa ia bersama kawan-kawannya memilih mengibarkan bendera di Nusa Kutu karena ingin mempromosikan destinasi wisata ke publik.

Foto : Sejumlah anggota Fajar Sikka di Sikka, NTT, merayakan HUT ke-76 RI di tepi pantai, tepatnya di Nusa Kutu, Selasa (17/8/2021).Dok. Fajar Sikka Foto : Sejumlah anggota Fajar Sikka di Sikka, NTT, merayakan HUT ke-76 RI di tepi pantai, tepatnya di Nusa Kutu, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, Nusa Kutu adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, tetapi kurang dipromosikan.

"Nusa Kutu ini kan orang tahu tapi jarang dikunjungi. Untuk bisa ke sini juga cukup menantang," jelas Bunda Mayora kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (17/8/2021) sore.

Baca juga:

Ia menambahkan, Komunitas Fajar Sikka mempunyai semangat untuk aktif mempromosikan potensi-potensi wisata di Maumere, NTT. 

"Kegiatan kita hari ini di-posting di media sosial. Foto-foto dan video kita upload. Tempat ini indah dan unik. Kita memperingati HUT ke-76 RI dengan cara mempromosikan tempat wisata ini," ujar Bunda Mayora.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (3/11/2020), wisata alam merupakan salah satu andalan Kabupaten Sikka lantaran banyak peminatnya. 

Adapun tiga tempat yang tengah dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Sikka adalah Tanjung Kajuwulu, Tanjung Darat, dan Gunung Egon. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.