Kompas.com - 18/08/2021, 13:14 WIB
Foto : Warga Dusun Lebao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, memperingati HUT RI ke-76 dengan mengibar bendera Merah Putih di bawah palung laut berbentuk telapak kaki raksasa, Selasa, (17/8/2021). Dokumen wargaFoto : Warga Dusun Lebao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, memperingati HUT RI ke-76 dengan mengibar bendera Merah Putih di bawah palung laut berbentuk telapak kaki raksasa, Selasa, (17/8/2021).

LARANTUKA, KOMPAS.com - Warga Dusun Lebao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, memperingati HUT ke-76 RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih di palung laut, Selasa, (17/8/2021).

Palung laut berbentuk telapak kaki raksasa itu tepat berada di Pantai Belo Bati, Dusun Lebao Tanjung, Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut melibatkan para tetua adat, pemuda, pelajar, serta mahasiswa setempat.

Inisator kegiatan bernama Hery Aran mengatakan, lokasi itu dipilih sebagai titik pengibaran bendera mengingat ada palung laut berbentuk telapak kaki raksasa.

Baca juga:

"Kami memilih tempat ini karena palung laut ini berbentuk telapak kaki yang berukuran raksasa. Bahwa, di tengah situasi pandemi kita tidak boleh terpuruk dengan situasi yang ada. Kita juga pilih tempat ini untuk meminimalisir penangkapan ikan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, baik melalui pengeboman maupun potasium," ungkap Hery kepada awak media, Selasa sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan membangkitkan semangat anak muda dalam melakukan aktivitas dan menyebarkan potensi wisata di Tanjung Bunga. 

"Tanjung Bunga ini yang jarang diekspos. Hari ini kita buat kegiatan di tempat ini, semoga semakin (banyak) leading (di) sektor (pariwisata yang) bisa menangkap pesannya," tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.