Kompas.com - 19/08/2021, 14:27 WIB
Tugu Monas, Landmark Kota Jakarta. Kompas.com/Nabilla RamadhianTugu Monas, Landmark Kota Jakarta.

 

KOMPAS.com – Juru Bicara Kementerian dan Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi, mengatakan bahwa sektor pariwisata dan MICE di Jakarta dan sekitarnya bisa segera dibuka kembali.

Kendati demikian, hal tersebut bergantung pada proses vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.

“Pemerintah sudah canangkan ada enam sektor yang dibuka secara bertahap. Kesiapan tempat wisata, horeka (hotel, restoran, dan kafe), dan event—yang merupakan salah satu sektor yang akan dibuka—ini erat kaitannya dengan proses vaksinasi,” jelasnya. 

Baca juga:

Hal tersebut disampaikan oleh Dedy dalam webinar bertajuk “Kesiapan Tempat Wisata, Horeka, dan Event Pada Pengunjung Tervaksin di Jakarta dan Sekitarnya” pada Kamis (19/8/2021).

Adapun sektor pariwisata dan MICE yang mencakup tempat wisata, hotel, restoran, kafe, dan penyelenggaraan acara merupakan salah satu dari sektor yang akan dibuka secara bertahap oleh Pemerintah Indonesia.

“Kalau kita lihat data terakhir dari Lembaga Survei Indonesia, semakin banyak rakyat yang percaya terhadap vaksin ini. Data menunjukkan 84,9 persen masyarakat Indonesia setuju akan program vaksinasi nasional,” ucap Dedy.

Dirinya melanjutkan, saat ini Pemerintah Indonesia sudah menargetkan lebih dari 2 juta suntikan vaksin per hari guna mempercepat proses pemulihan ekonomi Nusantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.