Kompas.com - 19/08/2021, 18:38 WIB
Pengunjung berfoto bersama Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). Liburan Natal dan Tahun Baru 2019/20 dimanfaatkan sebagaian masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPengunjung berfoto bersama Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). Liburan Natal dan Tahun Baru 2019/20 dimanfaatkan sebagaian masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata.

 

KOMPAS.com – Program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu faktor penting dalam membuka kembali sektor pariwisata dan MICE di Jakarta dan sekitarnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan, pihaknya tengah menggarap proyek wisata vaksin di Ibu Kota untuk membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah.

“Kita bicara tentang wisata vaksin ini menarik sekali. Sedang digarap proyek ini, tadi disampaikan memang stok vaksin di Jakarta cukup melimpah. Sekarang sudah masuk Moderna dan Pfizer,” ujarnya.

Baca juga: Tren Wisata Vaksin, Travel Agent Indonesia Mulai Jual Paket Perjalanan ke Luar Negeri

Gumilar menuturkan hal tersebut dalam webinar bertajuk “Kesiapan Tempat Wisata, Horeka, dan Event Pada Pengunjung Tervaksin di Jakarta dan Sekitarnya”, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, ketimbang orang Indonesia pergi ke luar negeri untuk mendapatkan vaksin, mereka bisa datang ke Jakarta sambil berwisata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, menurutnya proyek tersebut perlu disikapi secara hati-hati dengan memperhatikan beberapa faktor. Misalnya adalah 100 persen warga Jakarta sudah divaksin.

Baca juga: Sektor Pariwisata dan MICE di Jakarta Bisa Segera Dibuka Asalkan...

“Kalau Jakarta sudah imun 100 persen penduduk divaksin, kita enak untuk bisa menjual paket wisata vaksin. Tentu yang dijual bukan vaksinnya, itu gratis,” jelas Gumilar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.