Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Vaksin di Jakarta Tengah Digarap, Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi

Kompas.com - 19/08/2021, 18:38 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu faktor penting dalam membuka kembali sektor pariwisata dan MICE di Jakarta dan sekitarnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan, pihaknya tengah menggarap proyek wisata vaksin di Ibu Kota untuk membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah.

“Kita bicara tentang wisata vaksin ini menarik sekali. Sedang digarap proyek ini, tadi disampaikan memang stok vaksin di Jakarta cukup melimpah. Sekarang sudah masuk Moderna dan Pfizer,” ujarnya.

Baca juga: Tren Wisata Vaksin, Travel Agent Indonesia Mulai Jual Paket Perjalanan ke Luar Negeri

Gumilar menuturkan hal tersebut dalam webinar bertajuk “Kesiapan Tempat Wisata, Horeka, dan Event Pada Pengunjung Tervaksin di Jakarta dan Sekitarnya”, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, ketimbang orang Indonesia pergi ke luar negeri untuk mendapatkan vaksin, mereka bisa datang ke Jakarta sambil berwisata.

Meski begitu, menurutnya proyek tersebut perlu disikapi secara hati-hati dengan memperhatikan beberapa faktor. Misalnya adalah 100 persen warga Jakarta sudah divaksin.

Baca juga: Sektor Pariwisata dan MICE di Jakarta Bisa Segera Dibuka Asalkan...

“Kalau Jakarta sudah imun 100 persen penduduk divaksin, kita enak untuk bisa menjual paket wisata vaksin. Tentu yang dijual bukan vaksinnya, itu gratis,” jelas Gumilar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com