Kompas.com - 21/08/2021, 17:35 WIB

KOMPAS.com - Rencana gelembung perjalanan udara (air travel bubble) antara Hong Kong dan Singapura dibatalkan akibat perbedaan strategi. 

Pembatalan tersebut diumumkan melalui situs web pemerintah Hong Kong dan Singapura pada Kamis (19/8/2021).

Untuk informasi, travel bubble adalah kebijakan yang memungkinkan wisatawan bepergian tanpa harus menjalani karantina. 

Menteri Transportasi Singapura, S. Iswaran, dan Sekretaris Perdanganan dan Pembangunan Ekonomi Hong Kong, Edward Yau, sepakat tidak mendiskusikan lebih jauh rencana travel bubble tersebut untuk saat ini, menurut laman Kementerian Transportasi Singapura.

Baca juga:

S. Iswaran menjelaskan, mereka fokus menyelamatkan penduduk serta meminimalisasi risiko kasus impor.

"Tapi strategi kami berbeda - Singapura mengambil langkah untuk menjadi negara yang tahan Covid-19. Atas landasan tersebut, rekan saya dari Hong Kong, Sekretaris Edward Yau, dan saya telah membahas dan menyimpulkan bahwa kami tidak akan meluncurkan atau mempertahankan gelembung perjalanan udara dalam bentuknya yang sekarang," kata S. Iswaran, dikutip dari The Straits Times, Kamis.

Berdasarkan situs web pemerintah Hong Kong, kedua belah pihak tetap memfasilitasi pelaku perjalanan berdasarkan kebijakan perbatasan masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.