Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian Wisata di Tawangmangu dan Kemuning, Bisa River Tubing

Kompas.com - 22/08/2021, 20:31 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Tempat wisata di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah diizinkan untuk dibuka kembali melalui tahap uji coba.

Melansir Tribun Solo, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan bahwa para pengelola tempat wisata harus mematuhi aturan yang sudah diterapkan selama tahap uji coba tersebut.

“Karena Karanganyar merupakan daerah wisata, aktivitas ekonomi harus mulai dibangkitkan dengan adanya uji coba pembukaan obyek wisata,” jelas dia di Kantor BNPB Karanganyar, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: Karanganyar Mulai Uji Coba Pembukaan Kembali Tempat Wisata

Saat ini, sejumlah tempat wisata sudah dibuka kembali untuk wisatawan. Apabila ingin keliling Tawangmangu seharian, berikut Kompas.com rangkum itinerary seharian wisata di Tawangmangu, Minggu (22/8/2021):

Pagi: Wisata selfie di Bukit Sekipan

Bukit Sekipan terletak di Dusun Kramat, Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu. Tempat wisata itu sudah mulai dibuka untuk uji coba per Sabtu (21/8/2021).

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ramah keluarga ini bisa melakukan beragam aktivitas sambil menikmati udara segar.

Baca juga: Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu Mulai Uji Coba Buka Per 21 Agustus 2021

Salah satunya adalah wisata selfie di spot-spot Instagramable, seperti Miniatur Dunia, Kapal Titanic, Kampoeng Halloween, Kampung 3D Art, dan Replika Presiden RI.

Spot foto New Kampung Jepang di Bukit Sekipan, Karanganyar, Jawa Tengah.Instagram @bukitsekipan Spot foto New Kampung Jepang di Bukit Sekipan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Ada juga spot foto New Kampung Jepang yang dihiasi pohon sakura. Spot ini menawarkan nuansa khas Taman Koishikawa di Jepang.

Selama masa uji coba, Bukit Sekipan buka setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 50.000 dengan berbagai fasilitas spot foto.

Baca juga: Bukit Sekipan Tawangmangu, Jelajah Spot Selfie hingga Wisata Keluarga

Sementara untuk tiket terusan Rp 100.000, wisatawan juga bisa menikmati wahana seperti mini coaster, monorail, kora-kora, dan kursi terbang. Wisatawan bisa langsung membeli tiket di loket tanpa reservasi.

Siang: Kulineran di Tawangmangu

Saat siang sudah tiba dan perut mulai merasa lapar, kamu bisa kulineran di Bukit Sekipan yang menyediakan restoran, atau berkeliling di Tawangmangu.

Jika ingin mencari suasana baru, di sekeliling kawasan tempat wisata dan Bunderan Tawangmangu terdapat beragam pilihan rumah makan yang dapat dikunjungi.

Baca juga: Puncak Bukit Mongkrang Tawangmangu yang Sebenarnya, Pernah ke Sana?

Mulai dari warung makan, stan makanan cepat saji seperti ayam goreng, hingga kedai kopi tersedia di sana. Harga yang ditawarkan juga beragam tergantung menu makanan dan minuman yang dipilih.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com