Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik! Museum Lawang Sewu di Semarang Buka Lagi untuk Wisatawan

Kompas.com - 23/08/2021, 11:43 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata) membuka kembali Museum Lawang Sewu setelah ditutup sejak PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 di Jawa dan Bali diterapkan.

“Terhitung mulai hari Kamis, tanggal 19 Agustus 2021, Museum Lawang Sewu dibuka kembali,” kata Humas PT KA Pariwisata Ilud Siregar dalam keterangan pers yang Kompas.com terima, Senin (23/8/2021).

Dalam pembukaan kembali tersebut, Museum Lawang Sewu menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk pembatasan jam operasional maksimal sampai pukul 20.00 WIB.

Baca juga:

Selain itu, pihak tempat wisata juga membatasi kapasitas kunjungan menjadi maksimal 25 persen dari kapasitas normal area Lawang Sewu.

Ilud melanjutkan, pihaknya telah menata dan melakukan persiapan untuk membuka kembali Museum Lawang Sewu agar wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

“Di antaranya dengan memastikan seluruh pekerja beserta seluruh mitra Museum Lawang Sewu telah melaksanakan kegiatan vaksin,” jelasnya.

Baca juga:

Pihak Lawang Sewu juga telah memasang spanduk dan selebaran untuk sosialisasi persyaratan kunjungan ke sana, mengevaluasi alur pelayanan, dan menyiapkan tenaga pengaman tambahan di pintu masuk.

Adapun, para tenaga pengaman tambahan tersebut membantu pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 calon pengunjung guna meminimalisir antrean.

“Pembukaan kembali Museum Lawang Sewu diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta memberi kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung,” pungkas Ilud.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com