Kompas.com - 23/08/2021, 11:43 WIB
Bangunan utama Lawang Sewu. Dok. KemenparekrafBangunan utama Lawang Sewu.

 

KOMPAS.com – PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata) membuka kembali Museum Lawang Sewu setelah ditutup sejak PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 di Jawa dan Bali diterapkan.

“Terhitung mulai hari Kamis, tanggal 19 Agustus 2021, Museum Lawang Sewu dibuka kembali,” kata Humas PT KA Pariwisata Ilud Siregar dalam keterangan pers yang Kompas.com terima, Senin (23/8/2021).

Dalam pembukaan kembali tersebut, Museum Lawang Sewu menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk pembatasan jam operasional maksimal sampai pukul 20.00 WIB.

Baca juga:

Selain itu, pihak tempat wisata juga membatasi kapasitas kunjungan menjadi maksimal 25 persen dari kapasitas normal area Lawang Sewu.

Ilud melanjutkan, pihaknya telah menata dan melakukan persiapan untuk membuka kembali Museum Lawang Sewu agar wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Di antaranya dengan memastikan seluruh pekerja beserta seluruh mitra Museum Lawang Sewu telah melaksanakan kegiatan vaksin,” jelasnya.

Baca juga:

Pihak Lawang Sewu juga telah memasang spanduk dan selebaran untuk sosialisasi persyaratan kunjungan ke sana, mengevaluasi alur pelayanan, dan menyiapkan tenaga pengaman tambahan di pintu masuk.

Adapun, para tenaga pengaman tambahan tersebut membantu pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 calon pengunjung guna meminimalisir antrean.

“Pembukaan kembali Museum Lawang Sewu diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta memberi kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung,” pungkas Ilud.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.