Kompas.com - 28/08/2021, 16:04 WIB
Suasana Kebun Teh Cikuya di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten yang pernah mendapat juara teh terbaik di dunia, Minggu (27/12/2020) KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDINSuasana Kebun Teh Cikuya di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten yang pernah mendapat juara teh terbaik di dunia, Minggu (27/12/2020)

KOMPAS.com - Tempat wisata di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten akan dibuka lagi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pelaku usaha pariwisata.

Lebak adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Banten dan beribu kota di Rangkasbitung. Selain kekayaan budaya, Lebak juga memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi.

Baca juga: Wisata Lebak Buka Kembali, Termasuk Pantai Sawarna

Tempat wisata di Lebak bisa menjadi opsi wisata bagi wisatawan yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya saat hari libur.

Berikut adalah 6 tempat wisata di Lebak yang bisa dijadikan sebagai referensi sebelum berwisata: 

1. Suku Adat Baduy

Desa Adat Baduy terletak di Desa Kenekes, Leuwidimar, Kabupaten Lebak, Banten. Wisatawan yang berkunjung ke desa adat ini dapat menikmati alamnya yang masih asri serta mengenal lebih dalam lagi mengenai budaya suku Baduy.

Kawasan Desa Adat Baduy masih ditutup dari kunjungan wisatawan Selasa (7/7/2020).KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN Kawasan Desa Adat Baduy masih ditutup dari kunjungan wisatawan Selasa (7/7/2020).

Diberitakan Kompas.com, Selasa (17/8/2021), lokasinya yang berada di kaki pegunungan Kendeng membuat wisatawan yang ingin berkunjung harus berjalan kaki sekitar tiga hingga empat jam jika ingin menuju ke Baduy Dalam.

Wilayah Desa Adat Baduy terbagi menjadi dua, Baduy Dalam dan Baduy Luar. Suku Baduy Dalam adalah penduduk yang masih berpegang erat terhadap adat istiadat mereka, sedangkan Baduy Luar sudah berbaur dengan masyarakat sekitarnya.

Baca juga: Liburan ke Baduy, Wisatawan Bisa Jajal Hidup ala Suku Baduy

Dari Stasiun KRL Rangkasbitung, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju Desa Adat Baduy naik kendaraan umum berupa elf lokal. Kemudian terdapat dua jalur yang dapat dilewati, yakni Ciboleger dan Cijahe.

Perjalanan ke Baduy melalui Ciboleger memakan waktu sekitar 4-5 jam trekking. Rute melalui Ciboleger ini juga lebih ramah turis dengan fasilitas lengkap dan suasana yang cukup ramai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.