Kompas.com - 01/09/2021, 21:30 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Tempat wisata di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sudah kembali dibuka untuk umum.

Hal ini karena Indramayu masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Jumlah pengunjung pun dibatasai 25 persen dari kapasitas.

"Kita sudah mulai membuka tempat wisata yang ada di Indramayu," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Rabu (1/9/2021) seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: 8 Makanan Khas Indramayu yang Siap Menggoyang Lidah

Deden mengatakan dengan masuknya Kabupaten Indramayu ke PPKM level 2, maka ada beberapa kegiatan masyarakat yang sudah diperbolehkan kembali, salah satunya tempat wisata.

Sebelumnya, saat PPKM level 4 dan 3 Pemkab Indramayu tidak memperbolehkan pembukaan tempat wisata, guna meminimalkan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, setelah masuk PPKM level 2, maka Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali memperbolehkan pengoperasian tempat wisata.

Baca juga: Hilangkan Penat Saat Mudik, Mampir ke Dua Pantai Cantik di Indramayu

Pemandangan saat matahati terbenam di Pantai Tirtamaya, IndramayuSetyo Adi Nugroho Pemandangan saat matahati terbenam di Pantai Tirtamaya, Indramayu

Syarat berwisata di Indramayu

"Tapi untuk pengunjung kita batasi 25 persen dari kapasitas," ujar Deden.

Namun, kata Deden, untuk obyek wisata buatan khususnya permainan air, masih tidak diperkenankan beroperasi, sampai peraturan baru keluar.

Selain itu, wisatawan juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk berwisata. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.