Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Tiba di NYFW 2022, Sandiaga Ucapkan Selamat ke Tim Erigo X Shopee

Kompas.com - 02/09/2021, 14:22 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comBrand fesyen lokal Erigo mendapat kesempatan istimewa untuk melakukan peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) 2022 pada awal September 2021.

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Depok, Jawa Barat, ini bakal menampilkan lini produk terbarunya, yakni Erigo X yang secara eksklusif dibuat untuk tampil perdana di gelaran NYFW 2022. Adapun koleksi bertajuk fashion meets function ini terdiri dari 16 look yang akan menegaskan DNA dari Erigo X, yakni semangat jiwa muda.

Tak hanya itu, Erigo menggandeng sejumlah selebritas Tanah Air dan influencer, yakni Gading Marten, Luna Maya, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Uus, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, dan Den Dimas.

Setelah tiba di New York, artis dan influencer tersebut mengenakan koleksi fesyen Erigo untuk berkeliling ke jantung kota New York. Aktivitas mereka bisa dilihat melalui laman media sosial pribadi mereka.

Keberhasilan Erigo dalam membawa produk lokal ke kancah internasional turut mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Sandi, perjalanan yang dilakukan tim Erigo ke New York di tengah pandemi Covid-19 dan tantangan ekonomi dapat memberikan banyak pelajaran bagi para pelaku industri kreatif.

“Dengan demikian, bisa membangkitkan dan memulihkan kembali ekonomi, khususnya ekonomi kreatif. Pasalnya, kualitas produk-produk fesyen kita sudah (berstandar) kelas dunia,” ujar Sandi lewat Instagram live akun @erigostore saat melepas keberangkatan Erigo ke New York, Selasa (31/8/2021).

Untuk diketahui, kiprah dan keberhasilan Erigo di NYFW 2022 tak lepas dari peran dan dukungan e-commerce Shopee. Kolaborasi ketiganya memuluskan jalan brand lokal tersebut sampai ke panggung fesyen dunia.

Berkolaborasi bersama Shopee, peragaan busana Erigo di panggung NYFW dapat disaksikan melalui tayangan Shopee Live. Koleksi Erigo X juga akan diluncurkan secara eksklusif di platform Shopee.

Direktur Shopee Handhika Jahja merasa bangga dengan kiprah Erigo di NYFW 2022 karena dapat melihat produk Indonesia mendunia. Menurutnya, Shopee merasa senang karena bisa menemani langkah Erigo ke panggung NYFW melalui gelaran Erigo X Shopee.

Handhika menambahkan bahwa dukungan Shopee kepada Erigo sejalan dengan komitmen ‘Shopee Ada untuk UMKM’.

“Kami terus memberikan pendampingan, modal usaha, dukungan logistik, hingga program ekspor yang kini telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal mendunia. Erigo menjadi kebanggaan buat Indonesia sekaligus menjadi bukti bahwa produk lokal bisa bersaing di pasar global. Saatnya UMKM naik kelas bersama Shopee,” ujar Handhika.

Sejak 2017, Erigo merupakan brand fasyen lokal yang sangat dekat dengan Shopee karena produknya telah berhasil mendapatkan hati para pengguna Shopee. Tak heran bila Erigo menjadi brand favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee.

Bersama Program Ekspor Shopee dan Kreasi Nusantara: Dari Lokal Untuk Global, tahun 2020 menjadi titik awal Erigo memasuki pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Melalui kolaborasi Erigo X Shopee NYFW 2022, Shopee ingin menegaskan komitmen dan semangat dalam mendukung potensi perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal yang merupakan bagian penting dari ekosistem Shopee. Karenanya, Shopee secara total memberikan dukungan pada Erigo.

Kolaborasi tersebut sekaligus menjadi upaya Shopee untuk memperkuat eksistensi karya produk lokal di dalam negeri dan menunjukkan kualitas produk lokal yang tidak kalah saing di luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com