Kompas.com - 03/09/2021, 09:09 WIB

KOMPAS.com - Korea Selatan adalah salah satu tujuan wisata populer yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Berwisata dengan keluarga ke Korea Selatan bisa menjadi opsi liburan para wisatawan. Negara dijuluki Negeri Gingseng ini memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga.

Beberapa hal menarik di Korea Selatan, antara lain wisata sejarah, wisata alam, dan wisata lain yang bertema edukasi.

Salah satu tempat wisata yang family friendly di Korea Selatan adalah Istana Deoksugung. Istana ini berada di jantung Kota Seoul, dekat dengan kantor wali kota di kawasan Jung-gu.

Baca juga: Wisata ke Korea Selatan, Ketahui 5 Hal Ini

Menurut Appa Jay dan Mama Gina dari Kimbab Family pada Virtual Media Gathering #AkudanKorea 2021 pada Selasa (31/8/2021), biasanya wisatawan asing berkunjung ke istana Gyeongbokgung.

Namun, kunjungan ke Istana Deoksugung lebih didominasi orang Korea Selatan dan tempatnya lebih kecil, sehingga tidak terlalu melelahkan saat jalan-jalan di istana tersebut.

Istana Deoksugung di Korea Selatan

Istana Deoksugung merupakan salah satu dari lima istana utama Dinasti Joseon. Beberapa pemimpin Dinasti Joseon pernah tinggal di istana tersebut sampai periode penjajahan Jepang.

Arsitektur di istana tersebut cukup unik. Di dalam kompleks istana, terdapat bangunan-bangunan berarsitektur barat maupun tradisional Korea Selatan.

Ada pula beberapa bangunan yang diwarnai dengan warna-warna terang, seperti merah jambu dan hijau cerah.

Salah satu bangunan utama di Istana Deoksugung adalah Gerbang Daehanmun. Ini merupakan pintu gerbang utama yang berada di seberang Alun-alun Balai Kota Seoul.

Baca juga: Daehakro, Pusat Seni dan Budaya yang Dijuluki Broadway-nya Korea

Upacara pergantian penjaga Istana Deoksugung di Seoul, Korea Selatan.KOMPAS/ELOK DYAH MESSWATI Upacara pergantian penjaga Istana Deoksugung di Seoul, Korea Selatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.