Kompas.com - 04/09/2021, 07:32 WIB
Starfield COEX Mall di Seoul, Korea Selatan. UNSPLASH/Josip IvankovicStarfield COEX Mall di Seoul, Korea Selatan.

KOMPAS.com - Korea Selatan memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh semua kalangan, termasuk keluarga. 

Adapun beberapa lokasi yang bisa dikunjungi, antara lain Istana Gyeongbokgung, Istana Deoksugung, museum, taman kota, perpustakaan, dan pasar tradisional. 

Korean Tourism Organization (KTO) Jakarta tengah mempromosikan wisata ramah keluarga melalui kerja sama dengan content creator dari Indonesia dan Korea, salah satunya adalah Kimbab Family.

Kimbab Family adalah keluarga multikultural Korea Selatan dan Indonesia yang tinggal di Korea. Keluarga ini menayangkan keseharian mereka dan kebudayaan Korea Selatan melalui kanal YouTube Kimbab Family.

Apabila tertarik melancong ke Korea Selatan bersama keluarga, berikut adalah rekomendari tempat wisata menurut Kimbab Family.

Baca juga: Wisata ke Korea Selatan, Ketahui 5 Hal Ini

1. Istana Deoksugung

Ilustrasi Deoksugung Palace di Seoul, Korea Selatan.shutterstock/Cho Minjun Ilustrasi Deoksugung Palace di Seoul, Korea Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istana Deoksugung adalah salah satu istana utama Dinasti Joseon. Istana ini terletak di jantung Kota Seoul, dekat dengan kantor wali kota di kawasan Jung-gu.

Menurut Appa Jay dan Mama Gina dari Kimbab Family pada Virtual Media Gathering #AkudanKorea 2021, Selasa (31/8/2021), biasanya wisatawan asing berkunjung ke Istana Gyeongbokgung.

Sementara, wisatawan di Istana Deoksugung lebih didominasi oleh orang Korea, dan areanya lebih kecil sehingga tidak terlalu melelahkan jika berjalan kaki di lokasi itu.

Baca juga: Istana Deoksugung, Salah Satu Wisata Ramah Keluarga di Seoul

Salah satu bangunan utama di kawasan Istana Deoksugung adalah Gerbang Daehanmun.

Gerbang Daehanmun merupakan tempat upacara pergantian penjaga sejak tahun 1996. Upacara ini bisa dijadikan kesempatan bagi wisatawan untuk menyaksikan budaya kerajaan.

Harga tiket masuk ke istana tersebut berbeda antara orang dewasa dan anak-anak.

Wisatawan asing dewasa berumur 19-64 tahun dikenakan biaya 1.000 won atau sekitar Rp 12.000. Sedangkan biaya tiket masuk untuk wisatawan asing anak-anak berumur 7-18 tahun adalah sebesar 500 won atau sekitar Rp 6.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.