Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Beri Promo Tes Covid-19 Seharga Rp 1

Kompas.com - 05/09/2021, 15:28 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menawarkan promo bertajuk “Terbang Sehat dengan Tes PCR dan Antigen Rp 1” bagi penumpang terpilih untuk periode penerbangan 6-12 September 2021.

Menurut rilis resmi yang Kompas.com terima, Minggu (5/9/2021), promo dikhususkan bagi penumpang yang sudah memiliki tiket penerbangan dari beberapa kota, seperti Jakarta, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Labuan Bajo.

Baca juga: Garuda Indonesia Uji Coba IATA Travel Pass untuk Penerbangan Internasional

Melalui promo yang bekerja sama dengan Siloam Hospitals, penumpang terpilih yang sudah memenuhi syarat akan mendapat e-voucer melalui email yang terdaftar pada data reservasi mulai 4-9 September.

Selanjutnya, penumpang dapat mendaftarkan diri untuk tes PCR atau rapid antigen melalui situs Rumah Sakit Siloam.

Terkait e-voucher, penumpang bisa menggunakannya hingga 31 Oktober mendatang dan dapat ditukar di seluruh cabang Rumah Sakit Siloam di Indonesia.

Baca juga: Catat, Kebijakan Refund Tiket Pesawat Garuda Indonesia Tahun 2021

Eksklusif untuk penumpang terpilih

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, promo ini bersifat eksklusif bagi penumpang terpilih mengacu pada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Penumpang yang telah memenuhi kriteria akan mendapat konfirmasi email terkait privilese yang didapat baik berupa tes PCR atau rapid antigen untuk pemenuhan dokumen perjalanan dengan maskapai.

Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia. SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASA Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Dia melanjutkan, kerja sama ini merupakan upaya pihaknya dan rumah sakit untuk memberi apresiasi bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan.

“Kerja sama ini tentunya juga sejalan dengan komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman, serta nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru,” jelasnya.

Irfan melanjutkan, pihaknya memahami bahwa adaptasi pada kenormalan baru telah mengubah pola perilaku dan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan udara.

Baca juga: Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Menurut dia, hadirnya kerja sama ini diharap dapat semakin mempermudah penumpang yang akan mempersiapkan dokumen perjalanan, khususnya tes Covid-19.

Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady mengatakan, pihaknya berharap agar masyarakat dapat menggunakan kesempatan tes Covid-19 Rp 1 demi keamanan dan kenyamanan penerbangan bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com