Kompas.com - 08/09/2021, 13:19 WIB

ENDE, KOMPAS.com - Taman Nasional (TN) Kelimutu di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali menerima kunjungan wisatawan sejak 4 September 2021. 

Adapun TN Kelimutu dibuka kembali lantaran status Kabupaten Ende telah turun dari PPKM Level 4 ke Level 3. 

Balai Taman Nasional Kelimutu pun memberlakukan ketentuan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat wisata tersebut. 

Baca juga:

Berikut aturan masuk seperti dikutip dari laman Facebook Taman Nasional Kelimutu:

  1. Calon pengunjung wajib melakukan booking online dengan mendaftar ke nomor 0821-1010-3335 (WhatsApp).
  2. Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap. Pendaftaran dilakukan tiap jam kerja pada 07.30 - 17.00 Wita. 
  3. Calon pengunjung hanya dapat mendaftarkan lima orang dalam satu rombongan saat booking online. Adapun booking harap dilakukan lima hari sebelum kedatangan.
  4. Formulir konfirmasi pengunjung wajib ditunjukkan ke loket bersama dengan identitas diri.
  5. Mematuhi protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, cuci tangan di tempat yang disediakan, menjaga jarak dengan pengunjung lain, dan menjaga kebersihan kawasan wisata

Baca juga:

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (8/9/2021), pengelola TN Kelimutu tetap membatasi kapasitas pengunjung yakni sebesar 50 persen.

"Apabila terjadi peningkatan kembali pandemi Covid-19 di Kabupaten Ende, maka pembukaan Taman Nasional Kelimutu ini akan ditinjau kembali," kata Kepala Balai TN Kelimutu, Hendrikus Rani Siga. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.