Kompas.com - 09/09/2021, 14:17 WIB

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Manajemen hotel Arabia Hotels Group memperluas bisnis hotel syariah ke Medan, Sumatera Utara.

Mereka mengakuisisi dua hotel sekaligus, yaitu Aceh House yang kini dikenal sebagai Arabia Style Sriwijaya dan Arabia Style Gajah Mada, Medan. Kedua hotel ini memiliki 89 kamar dalam berbagai tipe.

Director Operational Arabia Hotels Group, Iwan Wahyudi, di Lhokseumawe, Rabu (8/9/2021) menyebutkan, mereka fokus pada konsep hotel syariah.

Seluruh tamu yang datang dengan pasangan harus membawa buku nikah agar diizinkan menginap di hotel bintang tiga itu.

“Kami yakin bersaing dengan hotel yang sudah duluan ada di Medan, Sumatera Utara. Kita tahu, sebagian besar pasar hotel di Medan itu orang Aceh sendiri. Ini hotel milik pengusaha Aceh, pasti diminati oleh masyarakat Aceh yang berkunjung ke Medan,” katanya.

Baca juga:

Pihaknya memiliki keyakinan akan pertumbuhan pasar syariah di masa mendatang. Oleh karena itu, semua hotel yang dikelola grup tersebut tetap berkonsep hotel syariah. 

Sejauh ini, sambung Iwan, mereka telah memiliki delapan hotel yang tersebar di Kota Sabang, Aceh Tengah, Pidie, Banda Aceh dan Medan.

Meski sektor perhotelan merupakan salah satu sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19, Iwan yakin bahwa soliditas tim akan pelan-pelan membangkitkan hotel dari pandemi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.